Sumut – Grand Opening Kedai Hukum yang diinisiasikan oleh Pemerintah Mahasiswa Fakultas Hukum USU terselenggara dengan sukses (1/10/15) .

Kedai Hukum ini dibuka secara resmi oleh Asisten Dekan Fakultas Hukum USU, Dr. Marianne M. Ketaren, SH., M.Kn dan Plt. Ketua II HIPMI PT SUMUT, Arimansyah.

Kedai Hukum merupakan salah satu dari program kerja unggulan Pemerintah Mahasiswa Fakultas Hukum USU yang dinakhodai oleh Agung Handi Sejahtera, “ Salah satu cita-cita kami adalah menghidupkan kembali semangat wirausaha dikalangan mahasiswa, terutama di Fakultas Hukum USU”. Ujar Agung Handi S. Gubernur PEMA FH USU.

Hal itu sejalan dengan apa yang menjadi pemikiran Plt. Ketua II HIPMI PT Sumut, yang dalam sambutannya menyampaikan “Ini adalah gagasan yang baik dan seharusnya dikembangkan agar tumbuh bibit-bibit pengusaha pemula unggul dari kalangan mahasiswa dan dapat membantu pemerintah dalam percepatan pertumbuhan ekonomi,” ucap Armansyah, yang juga selaku kandidat kuat Ketua Umum HIPMI-PT Sumut.

Dirinya menambahkan semua harus diawali dari yang kecil dan dikembangkan, kalau bisa kondisi ekonomi seperti saat ini dapat dimanfaatkan dan juga kreativitas industri kecil dan pemula dangat diperlukan agar dapat menajajal pasar luar negeri.

Dalam kesempatan yang sama, Arimansyah juga menekankan harapannya, agar PEMA FH USU dan HIPMI PT dapat bekerja sama untuk mengembangkan program yang baik ini agar yang menjadi cita-cita mahasiswa yang pada akhirnya dapat lebih berani menjadi wirausahawan agar gerbang perdagangan bebas yang semakin dekat tidak membuat kondisi ekonomi Indonesia terpuruk kembali dimasa-masa yang akan datang.

Para pemuda khususnya mahasiswa memiliki proses sebagai jiwa usaha yang masih segar dan mumpuni, dalam menciptakan ide dan tujuan yang lebih baik, ” banyak saat ini kesempatan yang dapat dilakukan, dengan sedikit sentuhan seni, ideologi dan kreativitas, maka para pemuda bisa lebih banyak kesempatan untuk berbuat dengan cara dan model yang lebih baik lagi,” ujar Arimimansyah yang terkenal sebagai pemuda yang memiliki jiwa visioner.

Program ini sendiri dimotori oleh Divisi Ekonomi Kreatif PEMA FH USU yang dipimpin oleh Ade Fajar Rezki, divisi ini sebagai penanggung jawab untuk produksi dan distribusinya. Beberapa yang diperjual belikan didalamnya antara lain kaos t-shirt, jaket, kaos polo, serta merchandise yang bertema hukum.

Sementara ini, berbagai hasil produksi PEMA FH USU, masih memanfaatkan kedai hukum, Fakultas Hukum USU bertempat di Sekretariat PEMA FH USU dan Koperasi Fakultas Hukum USU jalan, Universitas Nomor 4 Kampus USU.

Namun Arimansyah selaku Plt Ketua II HIPMI PT Sumut, menginginkan agar seluruh Fakultas, bahkan menurutnya seluruh perguruan tinggi di Sumatera Utara, harus dibangkitkan dan didukung penuh untuk kewirausahaan seperti ini.

(Jall)

loading...