Jakarta – Gerah dengan rencana pemerintah yang terkesan tidak serius soal BBM, Novita Wijayanti Pettalolo, Anggota DPR RI Komisi V, mengatakan jika pemerintah saat ini tidak paham ekonomi secara luas untuk masyarakat kecil.

“ seharusnya yang di turunkan adalah harga solar, dimana penggunaannya lebih banyak yang banyak bersinggungan dengan rakyat kecil,” ujarnya, menurut Novita, penggunaan BBM jenis solar lebih banyak dipakai disektor perdagangan, mulai dari bahan baku menjadi bahan jadi, kemudian distribusi dan pemasaran juga lebih banyak menggunakan solar.

Penurunan harga solar secara tidak langsung akan ikut membantu harga kebutuhan pokok lainnya akan ikut turun, dan ini artinya daya beli masyarakat aka lebih baik lagi, “ premium itu kebanyakan dipakai oleh kalangan menengah ke atas,” ucap Noviyanti dari Partai Gerindra geram.

Bahkan kegeraman Noviyanti tidak hanya dalam rencana penurunan BBM yang akan masuk dalam rencana program Kebijakan Ekonomi Jilid III oleh Presiden Jokowi, namun banyaknya mafia dan pelaku korupsi di tubuh Pertamina, hingga Novita meminta agar pemerintah melakukan pengawasan lebih diperketat di Pertamina.
(jall)

loading...