Padang – Sungguh mengenaskan, hanya karena tidak mampu membayar dua bulan setoran BPJS, sebesar Rp. 50 ribu, dua balita terpaksa harus keluar dari Rumah Sakit.

Kedua balita warga, Kawasan Jati Rawang Melayu, Kelurahan Sawahan Timur, Kecmatan Padang Timur, Kota Padang, Sumatera Barat terpaksa harus merawat bayinya dengan cara kampung.

Keduanya, masing-masing, Eka Susanti (4 tahun) dan adiknya Rizky (3 bulan) diketahui mengidap penyakit gangguan otak kecil, dan mendapatkan perawatan dari dokter.

Dokter mendiagnosa kedua balita, pasangan Afrizal dan Lasmi, menderita penyakit langka yang biasa disebut Cerebal Palsy yang menyerang otak kecil dan mengakibatkan kaku sekujur badan.

Namun orang tua bayi yang miskin ini tidak mampu membayar iuran bulanan BPJS Kesehatan sebesar Rp.25 ribu/bulan, dengan terpaksa Afrizal membawa pulang anak nomor tiga dan empat ini, untuk dirawat secara tradisional.

Keseharian keduanya saat ini hanya terbaring pasrah tanpa bisa berbuat banyak, sementara Lasmi, ibu kedua balita ini, hanya bisa menangis dan berharap agar iuran BPJS mereka bisa segera dilunasi, dan kedua buah hatinya mendapatkan perawatan kembali di Rumah Sakit Umum di Kota Padang.

(jall/sumber)

 

loading...