Badan Narkotika Nasional (BNN), di Desa Kemurang Wetan, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes, mengerebek dua pengedar sabu-sabu dengan barang bukti sebanyak 20 kg, Rabu malam (7/10).

Dalam aksi pengerebekan tersebut satu tersangka tewas, dan ditemukan barang bukti sebanyak 20 kg sabu-sabu dan telah diamankan petugas.

Tersangka yang ditembak mati adalah YB (41), warga Malang, Jawa Timur. Sementara satu tersangka lainnya, AS (40), Warga Jalan Hang Tuah Pasuruan, Jawa Timur.

Jenazah tersangka YB kini berada di kamar mayat RSUD Brebes. Sedangkan tersangka AS, sempat diamankan di Mapolsek Tanjung. Namun, tak berselang lama langsung di bawa Tim BNN ke Jakarta, bersama barang bukti.

Kedua tersangka di tangkap saat dalam perjalanan dari Jakarta ke Surabaya. Mereka membawa sabu-sabu dengan mengendarai mobil Pajero Sport putih bernomor kendaraan Surabaya.

Keduanya diduga sudah diintai oleh Tim BNN sejak berangkat dari Jakarta. Saat keluar tol Pejagan-Kanci, tersangka singgah di salah satu minimarket. Saat itulah petugas mengerebek dan melakukan penangkapan.

Namun, kedua tersangka mencoba melawan, sehingga petugas terpaksa melumpuhkan dengan timah panas. Satu tersangka dilaporkan tewas dalam penangkapan tersebut.

Dari tangan tersangka petugas mengamankan 20 kg sabu-sabu yang terdiri dari 20 kantong palstik. Satu kantong plastik berwarna coklat berisi masing-masing 1 kg sabu-sabu.

Kapolres Brebes AKBP Harryo Sugihhartono melalui Kasat Reskrim AKP Fadli saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut. (Asan)

loading...