Kendari, Pembawa Berita
Dalam rangka memperingati HUT TNI ke 70 pada 5 Oktober mendatang, warga Sulawesi Tenggara akan disuguhkan sejumlah atraksi dan hiburan. Demikian disampaikan oleh Kepala Staf  Korem (Kasrem)  143/HO Letkol Inf. Drs. Alamsyah, M.Si. kepada sejumlah wartawan (28/9) di Makorem 143/HO. “Akan ada devile, sejumlah atraksi dan  panggung hiburan yang diperuntukan kepada seluruh masyarakat Sultra” ujar mantan Dandim 1412/Kolaka ini.

Lebih jauh dia mengatakan sekitar 900  personel jajaran TNI se  Sultra akan berpartisipasi dalam puncak peringatan HUT TNI yang akan dihelat di Lapangan Benu-Benua Kendari.  “676 personil  TNI Laut, Udara,Polri,  PNS, Satpol PP, Ormas, Mahasiswa siswa  SMU dan  SMP akan mengikuti  Parade dan Defile,  serta  220 orang Tim Demo dan tarian Kolosal” ujar Alamsyah. 

Selain itu kata dia  akan ada atraksi demo pesawat Drone yakni pesawat intai deteksi dini tanpa awak, demontrasi Bela Diri Militer Yong Moo Doo, taktik Pertempuran Kota,  atraksi pematahan besi oleh Danrem, Danlanal, Danlanud dan para Dansat jajaran Korem 143/HO serta simulasi serangan laut dan pantai juga akan diperagakan oleh prajurit TNI guna menghibur warga Sultra. 

Ditambahkannya sehubungan dengan tema HUT TNI kali ini yang mangambil topik “Bersama Rakyat, TNI Kuat, Hebat,  Profesional Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian”  jajaran TNI di Sultra juga akan memberikan sejumlah suguhan hiburan dengan menggelar Panggung Hiburan Rakyat. “Warga Sultra akan dihibur oleh artis ibukota Julia Perez, Dea Denansi, Risna, penari internasional Greget Dance dari  Semarang, Maumere Dance, Dangdut Koplo, Tari Linda dan sejumlah artis lokal” tambah mantan Kasintel Korem 143/HO ini.

Ditegaskannya pula TNI yang merupakan bagian dari rakyat akan sepenuhnya mengabdikan dirinya untuk kesejahteraan dan kemakmuran rakyat. “TNI tanpa rakyat tak ada apa-apanya dan sebaliknya rakyat tanpa TNI  akan lemah” katanya. Direncanakan dalam peringatan HUT TNI ke 70 di Sultra, akan bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Gubernur Sultra H. Nur Alam, SE., M.Si. MP-2 Sultra. (Enel-Sultra)

loading...