Rate-Rate, Pembawa Berita
Pertunjukan Seni Budaya Kuda Lumping menghiasi acara pembukaan TMMD ke 95 di Kabupaten Kolaka Timur Sultra Kamis (8/10). Pertunjukan tersebut diperankan oleh sekelompok masyarakat dari Kecamatan Roeya  yang tergabung dalam Kelompok Seni Budaya Kuda Lumping Mekar Taruna Jaya.

Pantauan Pembawa Berita nampak Danrem 143/HO Kolonel CZI. Ridho Hermawan, M.Sc., Bupati Koltim. Anwar Sanusi, Dirbinmas Polda Sultra Kombes Pol. Erfan Prasetio,  Palaksa Lanal Kendari Letkol Laut (KH) Ali, SH. Serta petinggi TNI/Polri dan Sipil di daerah ini menikmati pertunjukan tersebut. Danrem 143/HO kepada Pembawa Berita  menilai pertunjukan tersebut sangat penting untuk lebih meningkatkan rasa persatuan sesama anak bangsa. Selain itu kata dia untuk menanamkan kecintaan  generasi muda pada nilai-nilai budaya yang dimiliki oleh bangsa Indonesia.

Untuk diketahui kegiatan TMMD ke 95 di Propinsi Sultra di Pusatkan di Kecamatan Loea dan Ladongi Kabupaten Kolaka Timur. Danrem 143/HO Kol. Ridho Hermawan yang membuka resmi pelaksanaan TMMD ke 95 di Koltim mewakili Kasdam VII Wirabuana Brigjen TNI Kurnia Dewantara yang sedianya membuka acara tersebut. Kegiatan TMMD ke 95 di Koltim direncanakan akan berlangsung selama 21 hari yakni dari tanggal 8 hingga 28 agustus 2015.

Direncanakan pelaksaan TMMD ke 95 di Koltim menyelesaikan sejumlah pekerjaan fisik dan non fisik. Sasaran fisik meliputi : Pengerasan jalan sepanjang 2,9 Km,  pembuatan jalan sepanjang 3,5 Km,  pembuatan 4 unit Dekker plat dan rehabilitasi masjid.

Sedangkan  pekerjaan non fisik meliputi  sosialisasi Deradikalisasi Terorisme dan ISIS, Pembinaan Mental Kerukunan hidup antar umat beragama, Balai latihan komunikasi , Sosialisasi Bela Negara empat Konsesus dasar, Pengawasan Pembangunan, Hukum dan Keamanan Ketertiban Masyarakat, Sosialisasi Perkebunan, Pertanian, Peternakan, Perikanan dan Kehutanan.

Selain itu Sosialisasi KB Kesehatan, HIV//AIDS, Pengobatan gratis, Penghijauan lingkungan hidup, Kebersihan, Penanggulangan Bencana, serta Pendidikan Seni budaya,  Olahraga dan Pariwisata. (Enel – Sultra)

loading...