Jakarta – Rizal Ramli, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Sumber Daya, senin (12/10) di gedung KPK, kesal dengan rencana perpanjangan kontrak PT. Freeport di Papua.

Kejengkelannya di tumpahkan dengan “mengkepret” Menteri ESDM Sudirman Said yang dianggapnya “keblinger” dengan permintaan Freeport untuk perpanjangan kontrak dan menganggap Sudirman tidak membela rakyat.

Namun Sudirman Said membantah bahkan menyinggung Rizal Ramli, dengan mengatakan jika yang tidak mengerti tentang persoalan kotrak dengan Freeport untuk menghentikan persoalan kontrak Freeport dengan pemerintah.

” Tidak ada kata-kata perpanjangan kontrak, hanya rumusan dan solusi bagi perpanjangan kontrak freeport,” ujar Sudirman, dengan mengemukakan alasan jika surta yang dilayangkan sudah sesuai dengan arahan presiden Jokowi.

Bukan pertamakali Rizal Ramli dan Sudirman Said berbeda pandangan, sebelumnya mereka juga saling berseteru pilihan terkait dengan pembangunan fasilitas dan infrastruktur lapngan gas abadi di Blok Masela.

(Jalu)

 

loading...