Cilegon, Pembawa Berita- Penyelenggaraan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ke-70 sudah berakhir. Acara ini diadakan besar-besaran di Pelabuhan Indah Kiat, Cilegon, Banten, Senin, 5 Oktober 2015. Berbagai atraksi pun menghibur warga Cilegon dan sekitarnya sangat membludak dan sangat antusias menonton.

Pelabuhan Indah Kiat, yang menjadi lokasi kegiatan, adalah milik Sinar Mas Group. Direktur Manajer Sinar Mas Gandi Sulistiyanto mengatakan perusahaan ini memasang tarif kepada panitia sesuai yang diberlakukan Kementerian Perhubungan dan Pelindo.

Gandi mengatakan, selama sepekan sebelum pelaksanaan HUT TNI, dermaga ini tidak menerima kapal bersandar, Pemilik Dermaga Kiat Indah, Cilegon, Banten, Gandi Sulistiyanto, mengaku bangga karena tempatnya terpilih sebagai pelaksanaan perayaan Hut TNI ke-70.

“Suatu kehormatan bagi kami karena tempat kami dipilih sebagai puncak acara TNI sekaligus menjadi saksi sejarah Hut TNI yang ke-70,” ujar Gandi kepada wartawan seusai acara.

Ia menyatakan, tidak ada masalah yang timbul karena tempat usahanya digunakan untuk perayaan HUT TNI yang ke-70 ini.

“Tempat kami memadai untuk semua demonstrasi TNI, buktinya, tak ada masalah dengan tempat kami,” jelasnya.

Gandi melanjutkan, dermaga tempat dilangsungkannya acara telah ditentukan dari jauh-jauh hari.

“Sejak seminggu sebelumnya, tempat kami sudah tidak menerima masuknya kapal barang, agar tempat ini bisa disiapkan dengan maksimal untuk pelaksanaan HUT TNI yang ke-70,” imbuhnya.

Kendati demikian, meskipun akibatnya berpengaruh pada pendapatan yang berkurang, tapi pihaknya menilai hal ini tidak bisa dibandingkan dengan terselanggaranya acara ini di dermaganya itu.

Saat ditanya mengenai kerugian yang timbul, Gandi menjawab singkat. “Kerugiannya tidak perlu kami sebutkan,” tegasnya.

“Soal tarif yang diberlakukan, sudahlah itu tidak penting, yang terpenting kami bangga tempat ini bisa jadi saksi sejarah. Selesai acara ini, dermaga ini segera akan beroperasi lagi,” ujar Gandi. (Kamal)

loading...