Kendari, Pembawa Berita
Dinas Pariwisata Kabupaten Muna menggenjot tiga kawasan destinasi unggulan yang diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Muna Nursina Taeda, BA (14/10) kepada Pembawa Berita melalui telepon selulernya. “Kita punya destinasi di Muna itu sebetulnya banyak yang bisa dikembangkan”. Ujar Nursina.

Tiga kawasan yang dimaksud tersebut yakni Kecamatan Loghia yang terdiri dari Danau Napabale, Pantai Meleura, Danau Motonuno dan Gua Liangkabori, kawasan unggulan ke dua yakni Kecamatan Towea yang menyajikan keindahan panorama Pantai Bungin Pinungan. ” Pantai ini memiliki hamparan pasir putih sepanjang tiga kilometer” kata Nursina lagi. Sedangkan kawasan unggulan ketiga yakni Kecamatan Tongkuno yang menyajikan Pantai Walengkabola, Mata Air Kamonu dan Benteng Benteng Kota Wuna.

Kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) di Kabupaten Muna menunjukan pertumbuhan yang baik. ” Saat ini kunjungan wisman di Muna didominasi oleh peneliti yang melakukan penelitian terhadap situs-situs sejarah seperti liang kobori (gua bergambar)” ujarnya. Namun pihaknya berkomitmen akan terus mengembangkan potensi pariwisata yang lain seperti pantai, bawah laut, air terjun maupun hutan.

“Tentunya kami sangat mengharapkan dukungan pemerintah pusat untuk memberikan perhatian terhadap potensi daerah kami” pungkasnya. (Enel – Sultra)

loading...