JAKARTA, PEMBAWA BERITA. COM:  Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Laksamana Muda TNI Herry Setianegara, S.Sos., S.H., M.M., melepas  Kontingen Pekan Olah Raga (POR) Program Kegaiatan Bersama (PKB) Kejuangan Perwira Siswa Pendidikan Reguler Seskoal Angkatan ke-53 TP.2015, dalam suatu upacara di lapangan apel Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Kamis (15/10/2015). 

Dalam upacara itu bertindak sebagai Komandan upacara Wakil Komandan Korps Siswa Letkol Laut (P) Anang Nurjatmiko.  Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan PKB Kejuangan Sesko TNI, Sesko Angkatan dan Sespimmenpolri, yang kali ini akan dilaksanakan di Seskoad Bandung.  

Beberapa cabang olah raga yang akan dipertandingkan diantaranya Bola Voli, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Bulu Tangkis, Menembak Pistol, dan Golf, dengan melibatkan 73 atlet dari Pasis Seskoal dan 32 atlet dari Perwira Penuntun (Patun) dari Lembaga Pendidikan Tertinggi TNI AL ini serta didukung ratusan supporter dari kampus Seskoal.

Komadan Seskoal usai menerima laporan kesiapan dari Kepala Departemen Kejuangan Seskoal Kolonel Laut Sunarno Adi, S.M selaku ketua kontingen,  menyampaikan rasa bangga kepada 178 Pasis Seskoal atas semangat  yang ditunjukkan dalam menghadapi laga di PKB Kejuangan yang akan berlangsung pada 19 sampai 23 Oktober 2015.

Menurut pejabat nomor satu di Seskoal ini, kegiatan POR merupakan ajang untuk melihat sejauh mana proses pembinaan kesamaptaan yang telah dilaksanakan selama ini.  Sebagai bagian dari pembinaan Olah Raga perlu juga kita dedikasikan pada 2 tujuan utama yaitu Integrasi dan Prestasi.  

Kedua kata tersebut merupakan kata kunci yang harus dipegang teguh oleh seluruh peserta dan para Pembina sebagai satu kesatuan yang saling memperkuat dalam rangka memperkokoh soliditas antara TNI dan Polri.  

“Tanamkan dalam diri kita bahwa sukses tidak diraih dengan cara yang mudah, sukses itu buah dari perjuangan dan kerja keras”, tegasnya.  Dengan tekad yang kuat, seluruh peserta akan mencapai prestasi terbaik.

Kalah atau menang, lanjutnya, adalah keniscayaan namun yang terpenting adalah dilaksanakan dengan mengedepankan sportifitas yang tinggi serta tetap menjunjung tinggi solidaritas, persatuan dan kesatuan antara TNI dan POLRI sehingga apapun hasilnya nanti akan tetap terhormat.  

Acara yang dihadiri Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI DR.Ir. A. Djonie Gallaran, M.M., para pejabat utama dan Angoota Seskoal ini ditandai dengan penyerahan bendera kontingen dari Komandan Seskoal kepada Ketua Kontingen. (ril/Agus) 

 

loading...