Pembawaberita.com- JAKARTA – Mabes Polri – Kamis (15/10) Tim Disaster Victim Identification (DVI) Mabes Polri telah tiba di ditanah air, Indonesia setelah membantu identifikasi jenazah koraban tragedi Mina, khususnya yang berasal dari Indonesia.

Direktur Eksekutif DVI Kombes Pol Anton Castilani menyampaikan, berdasarkan hasil kerja team yang di ketuai oleh Kombes Pol Mas’udi telah berhasil mengidentifikasi jenazah yang berasal dari Indonesia Sebanyak 127 korban yang diantaranya 122 berasal dari keberangkatan dari tanah air sedangkan yang 5 korban warga Negara Indonesia yang bertinggal di Arab Saudi.

Team Dvi Mabes Polri telah berhasil melaksanakan tugas Negara dengan baik,.

“Bahwa misi DVI adalah bekerjasama dengan pemerintah Saudi dalam identifikasi korban Mina, dan juga kami akan mengundang DVI Arab Saudi Untuk datang ke Indonesia yang rencana akan digelar bulan Desember mendatang di AKPOL , serta mengundang Negara-negara lainnya ” kata Anton kepada wartawan.

Anton menambahkan, kehadiran DVI juga sebagai wujud dan meningkatkan hubungan bilateral dan persaudaraan RI dengan Arab Saudi. “Diharapkan bantuan DVI dapat menjadi pembuka kerja sama RI dan Saudi di berbagai bidang di masa yang akan datang, perlu dicatat DVI Indonesia adalah satu-satunya yang diberi akses oleh Saudi,” ungkap Anton. (monty)

loading...