Kendari, Pembawaberita.com 
Sepuluh tersangka curanmor berhasil diamankan oleh Tim Buser Polresta Kendari. Komplotan tersangka itu dibekuk di dua tempat berbeda. YU (23) RS (21), YA (28), IR (17), RI (16), IM (17) dibekuk terlebih dahulu oleh aparat (15/10). Sedangkan IS (22), WA (31), FI (31) dan satu tersangka Penadah DR (25) diamankan di Konawe Selatan Siang tadi (16/10). 

Kepada pembawaberita.com sore tadi (16/10), Kasat Reskrim Polresta Kendari AKP Sendi Antoni S.IK mengatakan kawanan tersangka curanmor tersebut belum lama menjalankan aksinya.
“Para tersangka curanmor ini menjalankan aksinya pada tiga bulan terakhir, dan area pencurian mereka itu di Kota Kendari” katanya.

Modus dari komplotan ini adalah mereka keliling di Kota Kendari menggunakan mobil rental yang sudah dikosongkan kursi tengahnya  untuk mengangkut kendaraan bermotor hasil kejahatan mereka.

Di tangan komplotan ini, aparat mengamankan  21 unit sepeda motor  dan kini barang bukti tersebut sementara diamankan  di Polres Konsel. “Ada 21 Unit motor yang berhasil diamankan polisi, masih ada empat unit lagi yang akan menyusul” Lanjut pria berkacama tersebut.

Sendi juga mengatakan dari kesepuluh tersangka tersebut ada tiga yang merupakan masih dibawah umur dan seorang tersangka lainnya yakni  penadah merupakan DPO (Daftar pencarian Orang). Atas perbuatannya para tersangka tersebut  dikenakan pasal 363 ayat 6 tentang pencurian dengan ancaman 7 tahun penjara. (Nomilia)

loading...