Kendari, pembawaberita.com
Aparat Kepolisan jajaran Polsek Soropia berhasil membekuk dua orang kawanan pencuri ternak, TH dan MY. 
 Kepadapembawaberita.com Kapolsek Soropia Iptu Yeremia Iwo mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada hari hari Minggu (11/10) sekitar Pukul 15.30 Wita di Desa Sawapudo Kecamatan Soropia Kabupaten Konawe saat Korban (R) sedang bekerja di kebun miliknya. “Saat itu korban tidak tau karena sedang menyemprot tanaman cengkeh di kebunnya”ujar Iwo (16/10) melalui selulernya.

Kawanan ini cukup lihai,  karena seorang diantaranya berpura-pura melaporkan pencurian tersebut kepada korban sedang yang lainnya melarikan hasil kejahatan mereka.  “MY yang menangkap kambing milik korban dan dibawanya ke mobil yang sedang menunggu di pinggir jalan, lalu MY memberitahukan kepada korban sebagai pemilik kambing bahwa kambingnya telah dicuri” ujar Iwo dibalik telepon.

Korban bersama tersangka MY lalu melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Soropia. Aparat yang menerima laporan tersebut lalu mengembangkannya sehingga  berkat kejelian aparat,  tersangka TH dapat dibekuk beberapa jam kemudian di Desa Leppe Kecamatan Soropia. “Anggota polsek dibantu oleh masyarakat sekitar di Desa Leppe Kecamatan Soropia berhasil menangkapnya” ujar Iwo.

Kini  tersangka menjalani pemeriksaan intensif dan bersama barang bukti kejahatan mereka diamankan di Mapolsek Soropia. (Enel – Sultra)

loading...