Kendari, pembawaberita.com
Warga Jalan Malaka Kota Kendari akhirnya legowo menerima kehadiran proyek drainase di lingkungannya. Pernyataan tersebut terungkap oleh pernyataan warga saat menghadiri pertemuan antara Pemerintah Kota, Kontraktor dan Warga Jalan Malaka sore tadi (16/10) di aula Kecamatan Kambu Kota Kendari. 

Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya olehpembawaberita.com (15/10) bahwasannya warga menolak kehadiran proyek tersebut. Namun pantauan media ini setelah terjadi pertemuan antara pemerintah kota, kontraktor dan warga akhirnya pekerjaan proyek tersebut dapat dilanjutkan. “Kalau seperti ini kan jelas, kita tidak bertanya-tanya lagi” ujar Ismail warga Jalan Malaka.

Senada dengan itu Ahmad salah seorang warga lainnya menegaskan dirinya tidak mengalangi program pemerintah. “Hanya saja sebagai orang timur yang berbudaya, minta izinlah jangan krasak-krusuk main bongkar” ujar Ahmad. Menanggapi hal tersebut, Asisten I Pemkot Kendari Arifin Baidi, SH, menyampaikan permohonan maaf atas terjadinya kasalahpahaman antara Pemerintah, Kontraktor dan Warga Jalan Malaka.

“Kami menghargai hak-hak masyarakat” ujar Arifin. Arifin yang saat itu didampingi oleh Kadis PU kota Kendari Muh Ali juga menegaskan bahwa pemerintah hadir untuk mensejahterakan masyarakat. “Tidak ada satupun program pemerintah yang menyusahkan rakyat, dan bila itu terjadi maka itu adalah kesalahan” tegas Arifin.

Sementara itu Kadis PU Kota Kendari membenarkan bahwa proyek tersebut berasal dari Kementrian Pekerjaan Umum  dan Perumahan Rakyat.  Dikatakannya proyek ini hanya ada di tujuh kota dari enam puluh kota yang mengusulkannya. “Kita beruntung karena kita harus bersaing dengan enam puluh kota laiinya” ujar Ali.

Ditambahkan pula bahwa proyek ini adalah proyek pembuatan saluran air Primer yang dimaksudkan untuk mengantisipasi banjir dimusim penghujan. “Supaya tidak ada genangan air lagi, air akan secepatnya terbuang ke Teluk Kendari” jelas Ali.

Setelah pertemuan tersebut ditutup nampak suasana kekeluargaan terjalin diantara pihak yang berselisih paham tersebut.  (Enel – Sultra)

loading...