Pembawaberita.com- Jakarta – kamis(15/10) Penyelenggaraan Piala Presiden minggu besok sudah dipastikan akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakpus antara Persib Bandung melawan Sriwijaya FC, Kapolda Metro Jaya sudah siap dalam pengamanan tersebut bahkan akan menurunkan 10 ribu Personil.

Untuk mengawal laga ini, Polda Metro Jaya menyiapkan pasukan sekitar 10 ribu lebih, gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres Jakpus, unsur TNI, Pemda DKI, Mabes Polri dan jajaran Polres wilayah. Rencana strategi pengamanan juga telah disiapkan dengan matang oleh jajaran kepolisian dan instansi terkait, termasuk panitia penyelenggara dengan melakukan rapat koordinasi beberapa kali.

Kapolda Metro Jaya juga sudah berkoordinasi dengan kapolda Banten serta Kapolda Jawa Barat guna untuk pengamanan di wilayah perbatasan.

“Kami Berharap para supporter tidak berbuat anarkis dan menonton dengan damai dan jangan mudah terprovokasi, Lebih Baik Nonton dirumah atau Nonton bareng lebih santai sambil minum kopi” Tegas Brigadir Jendral Polsi Agus Riyanto kepada wartawan di Mabes Polri.

Personil yang diturunkan untuk mengawal kelancaran pertandingan sepakbola ini dikonsentrasikan di ring dalam hingga terluar Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Tidak hanya itu, rute-rute konvoi rombongan suporter Bobotoh dan Sriwijaya mania juga mendapatkan pengamanan ketat. (monty)

loading...