Perhelatan akbar Final Piala Presiden 2015 akhirnya diselenggarakan di GBK Jakarta. Segala persiapan dan kemungkinan timbulnya kericuhan, mengakibatkan Jakarta dalam Keadaan Siaga 1, bahkan demi keamanan dan ketertiban dalam pertandingan final antara Persib Bandung melawan Sriwijaya FC,  pihak Polda Metro Jaya  dibantu TNI menyiapkan 40.000 pasukan yang terdiri dari Brimob, Polda dan dibantu Kodam dan Kostrad.

Seperti yang dikatakan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Tito Karnavian di Jakarta, Jumat (17/10/2015)“Perlunya siaga satu mengingat para bobotoh tak cuma datang dari arah Bandung, tapi juga dari Jabotabek akan menyaksikan tim kesayangan mereka,”

Selain supporter kedua belah pihak,  yang mendatangkan massa yang banyak, keterlibatan suporter Persija, The Jak Mania yang akan meramaikan pertandingan.

Terkait dengan kemungkinan kericuhan yang terjadi, Walikota Bandung juga sibuk wara wiri di Jakarta. Ia tak hanya bertemu dengan Polda Metro Jaya dan gubernur DKI Jakarta, tapi ia juga berkunjung ke Markas The Jak Mania. Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil, tak hanya datang sendiri, Ia ditemani oleh Manager Persib Bandung Umuh Muchtar

Seperti rilis yang diyerima media, baik Kapolda, Gubernur Jakarta Basuki Tjahya Purnama, dan Wali Kota Persib Ridwan Kamil akan mendampingi ribuan suporter Persib dari Polda Metro Jaya untuk menuju ke Stadion Utama Gelora Bung Karno.