Jakarta – Keraguan terhadap kinerja pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla, yang dianggap sudah tidak lagi berpihak kepada rakyat kecil yang kebanyakan adalah rakyat penduduk Asli Indonesia, membuat gerah beberapa Organisasi Masyarakat.

Beberapa kali Hestek di Twitter yang menyinggung tentang Jokowi, selalu menjadi trending topik, ” kenapa selalu menjadi trending topik (hestek menyinggung Jokowi), karena memang rakyat sudah tidak percaya,” ujar akun @ypaonganan, alias Dr, Y. Paonganan, dikenal sebagai Direktur Indonesia Maritime Institute.

Organisasi masyarakat yang juga resah, akhirnya angkat bicara, ” kami akan mendatangi Gedung DPR, tuntutan agar segera melakukan sidang istimewa agar melengserkan Jokowi-JK,” ujar Ayu Agustina, anggota Aliansi Perempuan Menggugat, yang diketuai oleh Ratna Sarumpaet.

Selain APM, ada juga IMM, GPII, Front Pelopor, Hima Alwasliyah, Gentari, KMP, Forum Mawar, dan masih banyak lagi, tuntutan mereka selain lengserkan Jokowi, juga kembali ke UUD 1945, dan Tuntaskan BLBI.

Rencana demo akan dilakukan pada Selasa (20/10) siang pukul 13.00, dan para peserta akan berkumpul di Rumah Rakyat, Jalan Tebet Timur Dalam Raya 133 Jakarta Selatan.

(jalu)

loading...