PB, Jember – Bahan kampanye (BK) untuk Pilkada Jember Desember mendatang, sudah tiba di Gudang KPU Jember dan sudah tuntas 100 persen pengiriman dari rekanan dari Jakarta, Selasa (20/10).

Komisioner KPU Divisi Hubungan Antar Lembaga Kabupaten Jember, Ahmad Hanafi, kepada media mengatakan bahwa total BK ada sekitar 3,2 juta lembar brosur dan poster yang dibutuhkan.

“Alhamdulillah BK Pilkada sudah terkirim 3,2juta lembar yang sudah dikirim oleh pihak rekanan,” ungkap Hanafi diruang kerjanya, kemarin siang.

Dikatakan Hanafi, pada setiap itemnya adasekitar 815 ribu lebih BK untuk setiap paslon, untuk poster, pamflet dan stiker.

Menurut Hanafi, untuk produksi bahan kampanye sudah selesai sesuai dengan kontrak kerja dengan PT. Gramedia Utama Jakarta.

“Dan ini tinggal pengambilannya saja oleh Paslon, jika memang dalam waktu dekat paslon tidak mengambilnya, maka kami akan mengantarkan kepada paslon,” bebernya.

Dari hasil penyampaian pihak rekanan bahwaBK tersebut, tidak mengalami kerusakan disebabkan telah melalui tahapan sortir dari pihak rekanan secara selektif.

“Kami sendiri tidak bisa memeriksanya karena BK tersebut dalam bungkusan rapi. Namun dari penuturan rekanan BK sudah disortir dengan teliti kok, jika ada kerusakan yang masih ada, maka pihak rekanan akan kami minta untuk memperbaikinya,” ujarnya.

Selanjutnya sisa seluruh BK itu akan segera didistribusikan ke masing-masing Tim Kampanye pasangan calon untuk segera disampaikan langsung ke masyarakat.

(tik)

loading...