PB, JAKARTA – Sedianya akan dimintai keterangannya terkait kasus Pelindo II oleh Pansus Pelindo II DPR RI, Menteri BUMN Rini Sumarno dan Menteri Koordinator bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli ternyata berhalangan hadir. Namun walaupun batal untuk hari ini, DPR akan kembali menjadwal ulang pemanggilan.
Hal tersebut dijelaskan oleh Wakil Ketua Pansus Pelindo II, Aziz Syamsuddin kepada wartawan di Gedung DPR RI Jakarta, Senin (26/10/2015).
” DPR akan melakukan pemanggilan ulang Rini Soemarno dan Rizal Ramli,” Kata Aziz.
Menurutnya keterangan yang diberikan kepada pansus tentang tidak hadirnya kedua petinggi negara ini, dikarenakan kesibukan kerja mereka.
” Untuk Ibu Rini Soemarno,  kami dikabari kalau Ibu Rini berhalangan hadir. Tapi akan tetap kami undang, nanti diagendakan lagi, sedangkan pak Rizal katanya ada agenda Kementerian jadi gak bisa hadir juga,” jelasnya.
Diketahui, rapat Pansus Pelindo II hari ini, mengundang mantan-mantan direksi PT Pelindo. Sebelumnya, pansus Pelindo II juga telah mengundang mantan Kabareskrim Mabes Polri Komjen Budi Waseso, mantan Dirtipideksus Bareskrim Mabes Polri Brigjen Victor Simanjuntak, Kabareskrim Mabes Polri Komjen Anang Iskandar, Kepala PPATK Muhammad Yusuf dan Ketua BPK Harry Azhar Azis.
loading...