PB, Jakarta – Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS)  di  jajaran Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) yang terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama serta para Perwira Siswa (Pasis) Dikreg Seskoal Angkatan ke-53 memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2015 di Lapangan Apel Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Rabu (28/10/ 2015).

Bertindak sebagai  Inspektur Upacara Komandan Seskoal  Laksamana Muda TNI Herry Setianegara, S.Sos, S.H, M.M, dan Komandan Upacara Letnan Kolonel Marinir Firdaus . Rangkaian upacara dilaksanakan setelah Penaikan Bendera, Mengheningkan Cipta, Pembacaan Teks Pancasila, Pembacaan Pembukaan UUD 1945 dan Pembacaan Teks Keputusan Kongres Pemuda Indonesia tahun 1928.

Peringatan Sumpah Pemuda yang ke-87 kali ini mengambil tema Revolusi Mental untuk Kebangkitan Pemuda menuju Aksi “Satu untuk Bumi”.

Dalam amanat Menteri Pemuda dan Olah Raga RI Imam Nahrawi yang dibacakan oleh Komandan Seskoal mengatakan bahwa Pemuda Indonesia harus memiliki kemandirian untuk mengambil keputusan-keputusan terbaik secara jernih sesuai akal sehat tanpa harus tergantung dari kehadiran orang tua maupun negara di sampingnya.

“Sudah bukan eranya lagi pemuda diawasi, dikekang apalagi diintimidasi, melalui revolusi mental pemuda kita berharap lahir generasi muda Indonesia yang tangguh, berkarakter, mandiri dan rela berjuang untuk kepentingan bangsa dan negaranya,” katanya.

(Agus)

loading...