PB, Makassar – Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo secara resmi membuka Turnamen Habibie Cup XXI Tahun 2015, di Stadion Gelora Mandiri, Kota Parepare, Rabu (28/10).

Syahrul optimis, turnamen Habibie Cup tahun ini bisa melahirkan pemain yang akan tampil di kompetisi nasional bahkan internasional.

”Ini adalah salah satu event lokal bergengsi di Parepare yang mewakili 24 kabupaten di Sulsel,” kata Syahrul dalam sambutan pembukaanya turnamen Habibie Cup, Rabu (28/10).

Kedepan, harap Syahrul, Habibie Cup bisa kembali digelar dengan lebih meriah dari tahun ini. Selain itu, mantan Bupati Gowa dua periode ini juga berharap, Pemerintah Kota Parepare dapat terus menghidupkan turnamen lokal tersebut agar dapat melahirkan pesepak bola profesional dari Sulsel.

“Mari pertahankan nama Habibie. Mudah-mudahan tidak lagi mati suri seperti tahun sebelumnya,” imbau Syahrul.

Sementara Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengatakan, Habibie Cup XXI menjadi ajang pesta sepakbola berskala nasional. Pasalnya, sejumlah klub yang berlaga di Habibie Cup tak tanggung-tanggung mengontrak pemain-pemain sepak bola berlabel ISL (Indonesia Super League).

“Kebanyakan tim peserta menggunakan jasa pemain ISL. Ini bukti bahwa turnamen ini akan menjadi turnamen yang bergengsi,” ujarnya.

Untuk itu, ia berharap agar turnamen ini bisa berlangsung dengan lancar sesuai rencana penyelenggara tanpa ada gangguan. “Tentu kita berharap turnamen ini bisa menghasilkan pemain bola hebat dan turnamen ini bisa menjadi turnamen sepakbola modern,” harap Taufan.

Pada laga perdana Habibie Cup 2015, kemarin mempertemukan tuan rumah Persipare vs Persin Sinjai. Pada partai perdana grup A tersebut, tuan rumah Persipare berhasil melumat Perssin Sinjai dengan skor telak 3-0.

Gol kemenangan Laskar Madani masing-masing dicetak Evan Dimas pada menit 34′, Muniaga menir ke-43′ dan gol bunuh diri, Umar Dhani pada menit ke-47′.

Kemenangan tuan rumah disambut suka cita seluruh suporter fanatik Persipare. Manajer Persipare, Idham Nusu bersyukur atas kemenangan perdana yang diraih timnya tersebut. “Kemenangan ini membuka jalan tim  lolos ke babak berikutnya,” ujarnya.

(man)

loading...