JAKARTA, PEMBAWA BERITA. COM: Indocomtech 2015 hari ini memasuki hari kedua penyelenggaraannya. Berbagai program menarik dan kemeriahan akan berlanjut dihadirkan dalam pameran teknologi informasi terbesar di Indonesia ini.

Indocomtech 2015 diresmikan oleh Dirjen Aplikasi dan Informatika (Aptika) Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo) RI, Bambang Heru Tjahyono, di Jakarta Convention Center (JCC) pada tanggal 28 Oktober 2015.

Bambang Heru juga melakukan tur dan berkunjung ke sejumlah booth eksibitor di Hall A dan B JCC. Termasuk di antaranya adalahbooth sponsor utama Indocomtech 2015, Bank BRI, yang selain menawarkan sejumlah promo, juga menghadirkan games seru seperti lucky wheel dan permainan kinect berhadiah menarik.

Dalam Konferensi Pers yang juga diadakan di hari pertama, President Director Amara Pameran Internasional (API), Bambang Setiawan, sebagai pihak penyelenggara menyebutkan, “Indocomtech 2015 berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, terutama dari segi konsep dan teknis.

“Kali ini kami ingin menunjukkan bahwa pameran Indocomtech tidakhanya bertujuan untuk pencapaian transaksi semata, tetapi juga menyuguhkan edukasi dan pengetahuan baru berkaitan dengan industri teknologi informasi dan telekomunikasi di era digital ini,” ucap Bambang.

Program yang bersifat edukasi ini salah satunya dihadirkan dalam bentuk Pop Conference, yaitu sebuah sesi sharing yang dibagi ke dalam empat tema berbeda, yang menghadirkan wirausaha muda sukses dalam memanfaatkan internet untuk membangun usaha di berbagai bidang, seperti Kusumo Martanto (CEO blibli.com), Peter Shearer (Managing Director AR&CO), Achmad Alkatiri (Head of Marketing Shopee.co.id), Dennis Adishwara (CEO Layaria), Monica Carolina (Founder Nixia), Sutiknyo Tekno Bolang (Travel Videgrapher), Yovita Ayu Liwanuru (Miss Scuba Indonesia), Lily Suriani (VP Marketing Berrybenka), dan Andy Santoso (CEO Hijup.com).

Dalam sesi diskusi bertema Building a Sustainable Technology Companyyang dimoderatori oleh Ernest Prakasa, masing-masing pembicara berbagi cerita dan tips mempertahankan daya tarik bisnis dengan terus berinovasi dalam menyuguhkan servis menggunakan teknologi terbaru serta menangkap peluang bisnis melalui internet dan media sosial.

“Kita harus selalu memutar otak untuk sampai pada ‘aha moment’! Inicadalah saat kita menemukan ide luar biasa yang unik, memudahkan, dan meningkatkan servis yang kita tawarkan bagi pelanggan,” ujar Achmad Alkatiri.

Hari pertama Indocomtech 2015 juga disambut oleh Wellcomm Shop, salah satu eksibitor yang merupakan pionir dan pemimpin pasar Mobile Gadget Accessories di Indonesia.

Kali ini Wellcomm Shop menjagokan teknologi yang diproduksi oleh Transcend Information Inc, sebuah brand dari Taiwan yang mempercayakan pendistribusian produknya di Indonesia melalui Wellcomm Shop. Teknologi tersebut adalah Transcend Car Video Recorder, sebuah perangkat layaknya black box yang digunakan pada mobil. Teknologi ini merekam berbagai momen selama perjalanan dan memastikan pendgendara tidak melewatjan sebagian besar kejadian saat di perjalanan. Trandscend Video Recorder tersedia dalam tiga varian, yakni DrivePro 100, DrivePro 200, dan DrivePro 220. (Agus)

loading...