PB, Internasional – Bangunan yang dinamakan dengan nama Noor Islamic Cultural Center (NICC) di Columbus Ohio Amerika serikat, dikenal sebagai salah satu tempat bagi mereka yang ingin mengetahui tentang Islam.

Biasanya tempat mereka sering mendapatkan serangan dan juga unjuk rasa dari warga Columbus yang tidak suka dengan keberadaan mereka, hingga Polisi sering melakukan penjagaan di NICC.

NICC sendiri justru sering menyediakan makanan dan kopi, bagi para pengunjuk rasa, agar mereka tidak kelaparan dan kehausan.

Polisi yang biasa berjaga kaget ketika salah seorang wanita paruh baya dating dan memegang dua buah papan yang menyatakan ketidak sukaannya terhadap Agama Islam.

Annie Memprotes Islam

Seperti biasanya mereka memberikan makanan dan minuman kecil, namun “Annie” menolak semua pemberian mereka dan tetap melanjutkan aksi protesnya.

Tiba-tiba seorang wanita muslim, bernama Cynthia DeBoutinkhar, dengan berani langsung datang mmeminta ijin kepada Annie untuk memeluknya, namun Annie dengan tegas menolaknya.

Namun Annie akhirnya luluh juga, “ saya merasakan ketegangannya mulai melunak, dan saya menawarkan untuk memeluknya, dan dia mau, ” ujar Cynthia dalam sebuah wawancara televise usai insiden tersebut.

Cynthia akhirnya menawarkan untuk mengajak Annie masuk kedalam, dan mereka melakukan perjalanan untuk melihat-lihat dalam NICC, “ saya menemani dirinya dalam tour, dan kami masuk sebuah ruangan untuk membuka jilbab saya agar dia bisa melihat bahwa saya hanay orang normal,” cerita Cynthia.

Annie sendiri ternyata banyak mendapatkan cerita tentang Islam dan teman barunya, Annie mengaku jika dirinya selama ini hanya melihat Islam dari hal-hal yang buruk dan itu didapat dari cerita teman-temannya dan media.

Annie juga sempat bertemu langsung dengan presiden Mesjid, dan mengajukan pertanyaan dan acara diskusi akhirnya berlangsung selama 2 jam, dan diakhir diskusi dadakann ini, Annie diberikan sebuah Al-quran dengan terjemahan bahasa Inggris.

Annie Pengunjuk rasa

Setelah puas Annie akhirnya mengakui jika Islam dan NICC sebenarnya baik, “ kalian semua sebenarnya bagus, Aku tidak tahu Muslim bisa menjadi baik padaku, bahkan setelah aku berdiri di luar sana dengan tanda-tanda…maaf” ujarnya.

Sebelum berpisah keduanya kembali berpelukan sebagai tanda pertemanan mereka.

 

(jalu/sumber)

loading...