PB, Palembang – Sebanyak 21 Negara di Asia akan bersaing memperebutkan tiket Olimpiade Rio De Janeiro, Brazil 2016 yang bertajuk Asian Canoe Champonship 2015, yang di gelar danau Jakabaring Sport City (JSC) 4 hingga 8 november 2015.

Sebelumnya kejuaraan ini sempat terancam ditunda akibat kabut asap masih menyelimuti kota Palembang, Sumatera Selatan, namun pihak panitia tetap mengelar sesuai jadwal.

ajang ini seharusnya di ikuti 23 negara namun pakistan dan nepal batal datang ke Palembang karena alasan visa. Ahmad Najib, selaku Ketua panitia pelaksana mengatakan semua pemain dan official dari semua negara sudah berkumpul sejak tanggal 1 november 2015 lalu dan sudah melakukan latihan.

“Meski kabut asap masih menyelimuti kota Palembang, namun even ini tidak menjadi masalah karena kabut asao sudah mulai menipis setelah sempat diguyur hujan,” ujar Najib saat diwawancarai PembawaBerita.com usai mengelar jumpa pers, Selasa sore (3/11/15)

Ditambahkannya, untuk nomor yang dipertandingkan ada tiga yakni Asian Canoe Sprint dan Dragon Boat Championship serta Asian Olympic Qualification for Rio De Janeiro 2016. “Selain memperebutkan gelar kejuaraan Asia, ke 21 Negara ini juga akan bersaing memperebutkan tiket olimpiade yang akan di gelar di Brasil 2016 nanti,” tutupnya.

Ke-21 negara yang akan berlaga di even ini China, China Taipe, Hongkong, India, Iran, Irak, Jepang, Kazakstan, Kyrgystan, Korea Utara, Korea Selatan, Macau, Malaysia, Singapore, Philiphina, Tajikistan, Thailand, Uzbekistan, Vietnam, Kamboja dan tuan rumah Indonesia.(Yokhe Rahma)

loading...