PB, Palembang – Kontingen Kano Indonesia, Mehue Spens memastikan satu tiket final pada kategori Canoing 200 meter dalam kejuaran Asian Canoe Championships 2015 di Venue Sky Air komplek Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Jum’at (6/11/2015).

Atlet berdarah Papua ini, berhasil finish diposisi kedua dengan catatan waktu 44,095 detik, dibawah pedayung asal Philipine, Macaranas Hermie dengan waktu 44, 007 detik. Sedangkan diurutan ketiga, kontingen asal Uzbekistan, Serikov Vitali dengan waktu 45, 151 detik.

Mehue Spens panggilan akrabnya mengatakan sangat bersyukur dengan hasil yang didapatnya pada hari ini, Dirinya berjanji akan tampil semaksimal mungkin pada partai final besok.

“Ya, sangat bersyukur dengan hasil ini, besok saya akan berjuang kembali pada laga final, semoga dapat memberikan hasil terbaik buat Indonesia,” ucap pedayung dengan nomor punggung 132 ini, ketika ditemui PembawaBerita.com seusai laga.

Sementara itu, pelatih pedayung Indonesia, Muhamad Suryadi mengatakan akan mempelajari hasil pertandingan agar, kekurangan yang didapat Spens pada race terakhir dapat diketahui.

“Strategi lomba yang kita berikan kepadanya kemarin sudah diterapkan dengan baik. Namun, memang masih ada kekurangan, kita akan perbaikinya sebelum partai final besok,” ucap Suryadi.

Dirinya optimis, jika Spens mampu meraih satu tiket Olimpiade tahun 2016 mendatang, meskipun memang sedikit berat. “Iya memang berat, namun tetap yakin Spens mampu meraihnya,” tutupnya.

(Oke)

loading...