PB, Jakarta – Nasip naas menimpa tujuh Pekerja Seks Komersil (PSK), pasalnya bermaksud untuk menunggu pelanggan, para PSK kelas teri itu malah digelandang aparat kepolisian Polsek Metro Taman Sari, Selasa dinihari (10/11).

Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Herru Julianto mengatakan, tujuh PSK tersebut diamankan dalam Operasi Cipta Kondisi di wilayah Taman Sari, pasalnya selama ini  Jalan Hayam Wuruk, Taman Sari, terkenal sebagai tempat para wanita malam kelas teri menunggu pria hidung belang.

“Operasi ini dalam rangka untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta menekan angka kejahatan,” kata Herru, Selasa (10/11/2015).

Menurut Herru, saat proses penangkapan pihaknya sempat terlibat aksi kejar-kejaran dengan ke tujuh wanita yang rata-rata berumur 20-an tahun tersebut. Di samping itu, lanjut Herru, pihaknya turut serta mengamankan dua tukang ojek yang disinyalir digunakan para PSK untuk menemui pelanggannya yang berada di hotel.

“Jadi totalnya ada 9 orang yang diamankan,” tuturnya.

Herru menambahkan, meski telah dijaring namun ke sembilan orang tersebut tak ditahan oleh petugas kepolisian melainkan diserahkan ke panti sosial agar dibina sehingga mereka tidak mengulangi kembali perbuatan tersebut.

”PSK kami data dan diserahkan ke Dinas Sosial,” pungkasnya.

(WN)

loading...