Jakarta –  SBO (31) harus merasakan dinginnya lantai penjara akibat perbuatannya. SBO berurusan dengan pihak kepolisian lantaran tertangkap tangan sedang menjual sabu di daerah Pangeran Jayakarta Taman Sari Jakarta Barat, hari Selasa (10/11) sekitar pukul 10 malam.

Diringkusnya SBO setelah anggota Narkoba menyamar menjadi pembeli. Cara itu pun membuahkan hasil, SBO yang merupakan bandar sabu terkecoh dengan penampilan anggota yang berpakaian ala preman.

Kasat Narkoba Polres Jakarta Barat Akbp Afrizal mengatakan, pihaknya mengamankan tersangka SBO saat akan menjual barang haram jenis sabu ke pembeli yang tak lain anggota polisi yang menyamar.

“Pelaku ini kami amankan ketika hendak menjual sabu kepada anggota Narkoba Polres Metro Jakarta Barat yang sedang menyamar di depan minimarket daerah Pangeran Jayakarta Taman Sari Jakarta Barat,” terang Afrizal, Kamis (12/11/2015).

Afrizal menambahkan, saat tersangka akan melakukan transaksi dengan mengeluarkan narkoba jenis sabu ini, petugas langsung bertindak cepat melumpuhkan tersangka. Sehingga tersangka tak dapat melarikan diri.

SBO tidak menyangka bahwa yang memesan Sabu kepadanya ada seorang anggota Polri yang sedang menyamar sebagai pembeli. SBO di tangkap ketika hendak mengatar 2 paket sabu seberat 1,5 gram.

Kasus masih dikembangkan oleh anggota sat narkoba polres jakarta barat, tersangka dijerat pasal 114 uu ri nomor 35 tahun 2009 dgn ancaman minimal 5 tahun.

(WAF)

loading...