PB, Jakarta – Usai Hakim memvonis rekannya, Ahmad Salim Wijaya, Majelis Hakim juga memvonis mati Wong Chi Ping, selaku bos dan pemilik sabu 863 kg sabu asal China.

Ketua Majelis Hakim Moch Arifin mengatakan, Wong Chi Ping terbukti secara sah dan meyakinkan mengatur dan merencanakan penyelundupan sabu dari Tiongkok menuju Indonesia.‬

‪”Wong Chi Ping melakukan tindak pidana permufakatan jahat narkotika  beratnya melebihi 5 gram,” kata  Arifin di gedung Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Tanjung Duren, Jakarta Barat, Jumat (13/11/2015).‬

‪Mendengar vonis itu, Wong hanya terdiam sambil menunjukan wajah murung dan menatap ke ke arah majelis hakim yang menjatuhkan hukuman mati kepadanya.

Sebelumnya diberitakan, Pengadilan Negeri Jakarta Barat, melaksanakan sidang kasus 862 kg sabu asal China dengan terdakwa vonis hukuman mati Wong Chi Ping, Jumat (13/11), pukul 14:45 WIB.

Terdengar saat proses pembacaan vonis oleh Ketua Majelis hakim Moch Arifin dikatakan bahwa pengadilan berpendapat tidak ada perihal yang dapat meringankan hukuman terdakwa.

Pada kesempatan yang sama Kepala Bagian Hubungan Masyarakat
Badan Narkotika Nasional (BNN), Slamet Pribadi mengatakan sejatinya
terdakwa Wong Chi Ping layak dikenakan hukuman mati pasalnya pria yang juga memiliki nama lain Surya Wijaya ini adalah bandar besar.

(WAF)

loading...