PB, Medan – Sebagai satuan di tubuh Polisi yang memiliki ketrampilan khusus di bidang keamanan tingkat tinggi, Brimob diharapkan selalu siap sedia.

Demikian juga ketika sebuah laporan masuk, jika Ketua KPU Sumatera Utara disekap oleh orang tak dikenal, para anggota Brimob langsung dibagi menjadi 2 tim, Tim Alfa dan Tim Bravo.

Para personil Brimobda Sumut, langsung bergerak dan memulai aksi penyelematan, setelah 1 jam berlalu, anggota Brimob berhasil melumpuhkan dan membebaskan Ketua KPU Sumut yang di sandera.

Namun para penculik tidak membiarkan personil Brimob langsung santai, dikarenakan sebuah bom berhasil ditemukan, Satuan Brimob Daerah Sumut, langsung menurunkan tim Gegana.

Dan tidak lama kemudian, bom berhasil diledakkan tanpa jatuh korban.

Demikian atraksi yang dilakukan dalam simulasi penyelamatan ketua KPU Sumut dan peledakan bom dalam memperingati HUT Brimob ke 70 di Makosatbrimob Polda Sumut, Jalan KH. Wahid Hasyim, Medan, Sabtu (14/11/2015)

Selaku pimpinan Upacara, Irjend Polisi Ngadino, meminta agar para personil Brimob terus tingkatkan kinerja yang profesional, terkait juga dengan adanya pilkada serentak nanti.

Bahkan Ngadino yang juga Kapolda Sumut, meminta agar sinergi dan kerjasama dengan pihak TNI ditingkatkan, juga termasuk dalam memberantas perampokan yang masih terjadi di wiilayah Sumut.

“Semuanya sudah kita antisipasi dengan menurunkan personel Brimob bersama-sama dengan TNI untuk turut memberantas aksi kejahatan jalanan” ujarnya.

Untuk mengantisipasi tindakan aksi kejahatan jalanan, kata Ngadino, tim Brimob diploting di beberapa tempat yang disinyalir rawan aksi kejahatan.

Bahkan bukan hanya anggota Brimob yang diturunkan langsung ke titik point, namun anggota Sabhara yang biasanya aktifitas di kantor, juga diperintahkan untuk turun ke lapangan.

“Nanti akan kita ploting. Sekarang sudah jalan, Brimob sudah turun, termasuk Sabhara yang biasa di kantor, kita perintahkan untuk turun langsung,” ungkapnya.

Selain atraksi penyelamatan Ketua KPU Sumut, Anggota Brimob juga melakukan kehebatan dalam melakukan aksi terjun payung.

(Roy)

loading...