PB, Jakarta – Warga korban penertiban di bantaran Kali Sekretaris, tepatnya di Jalan Kali Gili Sampeng, Kampung Rawa, RT01/05, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat dalam waktu dekat berencana akan mendatangi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Kami sudah siap-siap untuk pergi ketemu Pak Ahok,” kata Raina Sihotang (50), salah satu warga korban penertiban, Selasa (17/11/2015).

Raina menjelaskan, ihwal di atas dilakukan untuk meminta kejelasan dari Ahok lantaran mereka menilai pernyataan orang nomor satu di DKI  tersebut saling bertolak belakang dengan jajarannya.

“Kalau kata Pak Ahok, warga bisa di tertibkan setelah dapat kunci, kalau dari Pemkot Jakbar mereka langsung main gusur,” tuturnya.

Seperti yang pernah diberitakan, Pemerintah Kota Jakarta Barat  melakukan penertiban terhadap puluhan bangunan liar yang berada di atas bantaran kali Sekretaris, tepatnya di Jalan Kali Gili Sampeng, RT01/05, Kecamatan Kebon Jeruk, Rabu (11/11/2015) lalu.

Pada kesempatan yang sama Wakil Wali Kota Jakarta Barat M. Zen mengatakan penertiban itu merupakan tindak lanjut setelah penertiban yang dilakukan terhadap rumah warga yang berada dekat lokasi pembongkaran beberapa waktu lalu.

Dan juga untuk merampungkan jalan inspeksi yang sempat terhambat lantaran masih berdirinya rumah warga di sekitar lokasi tersebut.

(WAF)

loading...