PB, Kendari – Mansur warga Benu-Benua Kota Kendari menjadi jawara pada lomba Dayung  Perahu Tradisional 100 meter.

Dengan waktu 48 detik lebih cepat, Mansur berhasil mengungguli  Masudin yang harus puas pada posisi kedua dan Muhlis pada posisi ketiga.

Sementara  itu pada posisi Harapan I , II dan III berturut-turut diraih  oleh Munajab dari Baubau,  Alan dari Kessilampe dan Mahmudin .

Lomba yang diikuti oleh sekitar 40 peserta ini dilaksanakan pada hari Selasa (24/11) pukul 09.00-12.30 Wita di Pantai Mayaria Kessilampe Kendari.

Kegiatan lomba dayung perahu tradisional ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Armada RI ke 70 tahun 2015. Hal tersebut tertulis dalam press release Pangkalan TNI Angkatan Laut Kendari yang diterima pembawaberita.com, selasa (24/11).

Turut menyaksikan perlombaan yang  dibuka resmi  oleh Danlanal Kendari Kolonel Laut (P) Aris Harijadi W. SH. seluruh personel Lanal Kendari dan masyarakat sekitar Kessilampe.

Pada kesempatan itu  Danlanal Kendari yang  didampingi Pasprogar selaku Ketua panitia lomba dayung Kapten Laut (S) Abadi  juga menyerahkan hadiah berupa uang dan tropy.

Seiring dengan kegiatan lomba dayung tersebut, di Kantor Balai Kesehatan Lanal Kendari kompleks TNI AL Jalan Beringin III Kelurahan Kendari Caddi juga berlangsung kegiatan pengobatan gratis.

Tercatat  jumlah pasien keseluruhan mencapai 125 orang yang terdiri pasien dewasa 106 orang dan pasien anak-anak 19 orang.

Untuk melayani ratusan pasien tersebut, Lanal Kendari  melibatkan tenaga medis dari RS Korem 143/HO  1 orang, KKP 1 orang, Lanud WMI Kendari  1 orang, paramedis BP Lanal Kendari 7 orang, Bidan Lanal Kendari 1 orang dan BKKBN 5 org.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Danlanal Kendari, Pabinhar dan Ketua Pengurus Cabang 3 Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada Timur.

(Enel/Lanal Kendari)

loading...