PB, Jakarta – Kereta Commuter Line (KCL) bertabrakan dengan Metro Mini di Muara Angke, Jakarta Barat, Minggu (6/12).

Dalam akun twitter TMC Polda Metro, warga diminta menjauhi lokasi karena ada kepadatan lalu lintas.

“Hindari Jalan Pangeran Tubagus Angke. Lalu Lintas padat, ada penanganan kecelakaan KA & Metro Mini, ” demikian Polda Metro, Minggu (6/12).

Disebutkan, Metro Mini naas tersebut, bernomor polisi B 7660 FD. sejumlah penumpang Metro Mini dikabarkan tewas dalam kecelakaan ini.

Sementara itu, Informasi dari  Corporate Communication Manager KCL,  Eva Chairunnisa kepada pembawaberita.com melalui Blackberry Messenger, diinfokan bahwa  seluruh penumpang KCL selamat.

“Kecelakaan tersebut (Metromini dengan Kereta Commuter Line) membuat perjalanan kereta api mengalami gangguan,” kata Eva.

Menurut  Eva, kereta api nomor 1528 ditabrak Metromini pada pukul 08.48 WIB. Metromini kemudian terseret sampai peron sehingga mengakibatkan selang air brake pecah. Penumpang Metromini dikabarkan ada yang meninggal dunia. Evakuasi hingga saat ini masih berlangsung.

Eva menjelaskan, kejadian pada  Pukul 08.48,  KA 1528, jurusan Jatinegara – Angke ditabrak metromini diperlintasan angke. Untuk pintu perlintasan lanjut Eva, secara teknis berfungsi dengan baik.

“Saat ini KRL masih dalam proses evakuasi di stasiun Angke. KRL selanjutnya akan ditarik mundur ke arah Jatinegara dan  akan dibawa ke Dipo untuk perbaikan, ” sambungnya.

Eva mengatakan, Terkait informasi penumpang metromini, media dimohon dapat melakukan konfirmasi ke pihak kepolisian karena termasuk kecelakaan lalulintas.

PT KCJ Menghimbau kepada pengguna jasa khususnya yang akan menggunakan KRL relasi Jatinegara dan sebaliknya apabila tidak dapat menunggu dapat menggunakan moda transportasi lain.

” Selama proses evakuasi dilakukan, waktu tempuh akan menjadi lebih lama dikarenakan proses evakuasi,” pungkas alumnus UI ini.

(Beby)

loading...