PB, Cianjur – Operasi tangkap tangan yang dilakukan pihak kepolisian Cianjur ditengarai adalah komplotan untuk memenangkan pasangan calon tertentu.

Dari hasil penelusuran pembawaberita.com, diketahui jika Ahmad Zeni salah satu kader dari Partai Kebangkitan Bangsa.

PKB sendiri adalah pengusung pasangan calon nomor urut 2, Irvan Rifano Muchtar yang juga anak Bupati Cianjur Tjetjep Muchtar Saleh.

“Kenakalan” Paslon nomor urut 2 memang tidak tanggung-tanggung, seperti yang pernah dimuat media ini, ketika video Tjetjep mengajak para ketua RT dan RW untuk mencoblos anaknya beberapa waktu lalu.

Juga pernah melakukan kampanye, diwaktu kampanye milik pasangan calon lainnya, namun sampai berita ini diturunkan laporan yang sudah dimasukkan tidak pernah ada kelanjutan, baik dari pihak Panwas Daerah maupun dari Bawaslu sendiri.

Sementara pihak Kepolisian sendiri menduga jika tangkap tangan dengan barang bukti Rp. 300 juta antara Camat Cianjur Kota, DRS, Ahmad Mutawali dan Anggota DPRD Ahmad Zeni merupakan bagian dari Pilkada.

” Diduga terkait dengan kecurangan masalah pilkada,” ujar Kapolres Cianjur AKBP Asep Guntur Rahayu, yang juga mantan penyidik di KPK.

Sementara pihak PKB sendiri belum bisa dimintai keterangan, dan kedua pelaku saat ini sudah ditahan di Polres Cianjur untuk dimintai keterangan.

(Jalu/Ruh)

loading...