PB-Bekasi, Kamis (25/02) H. Ahmad Syaikhu selaku Wakil Walikota Bekasi didampingi dr. Eko S. Nugroho, MPH selaku Direktur Rumah Sakit Mekar Sari (RSMS) serta Ketua Yayasan Mekar Sari Ibu Hj. Antarini Malik mendatangani Prasasti, tanda di resmikannya Rumah Sakit Mekar Sari sebagai Rumah Sakit Pertama di Kota bekasi “GREEN HOSPITAL”.

IMG_20160225_201031

Wakil Walikota Bekasi dan Ketua Yayasan Mekarsari saat penandatanganan prasasti

“Ini terobosan yang sangat bagus dan percontohan untuk Rumah Sakit yang lainnya yang berada di Bekasi,  bagus sekali RSMS ini telah membuat sumur resapan serta lobang-lobang pori-pori dan saya berharap agar ditambah lagi jumlah sumur resapan serta lobang pori, mungkin pemerintah kota Bekasi bekerja sama dengan relawan peduli lingkungan untuk membuat sumur resapan dan lobang pori-pori tersebut” tegas Wakil Walikota Bekasi.

IMG_20160225_201024

Direktur RSMS, dr. Eko S. Nugroho, MPH saat memberikan keterangan pers

dr, Eko S Nugroho MPH selaku Direktur Rumah Sakit Mekar Sari (RSMS) saat di temui wartawan, mengatakan RSMS sudah mencanangkan program Green Hospital ini dari 2 tahun yang lalu, dalam pedoman Greenship tata guna lahan, efesiensi dan Konversi Energi, Konversi Air, Sumber dan Siklus Material, Kualitas Udara dan Kenyamanan Ruangan, Manajemen Lingkungan Bangunan.

“Kami sudah melakukan kegiatan ini dari 2 bulan yang lalu semua karyawan RSMS melakukan bersih2 dan kerja bakti tiap hari Selasa, kemungkinan akan diberlakukan semua karyawan RSMS tidak memakai kendaraan bermotor setiap jumat sebulan sekali, dan kedepannya akan kami wajibkan tiap minggu” ujar Eko. (Monty)

loading...