PB, Jakarta – Asisten Intelijen (Asintel) Pangarmabar Kolonel Laut (E) Angkasa Dipua,S.E.mewakili Pangarmabar Laksamana Muda TNI A. Taufiq R.. menerima kunjungan kehormatan 21 orang Siswa Sekolah Staf dan Komando (Sesko) Angkatan Laut Pakistan yang dipimpin Laksamana Pertama Ali Abbas, SI (M) di Aula Yos Sudarso, Markas Komando Koarmabar, Jakarta Pusat, Senin (7/3).

Membacakan amanat Pangarmabar, Asintel Pangarmabar antara lain menyampaikan bahwa Pangarmabar memberikan apresiasi pada hubungan bilateral kedua negara yang terjalin sejak lama, yakni kerja sama dalam bentuk pertukaran informasi, latihan bersama dan pendidikan militer. Misalnya, seperti beberapa waktu lalu delegasi TNI Angaktan Laut menghadiri Navy To Navy Talks (NTNT) pertama di Islamabad dan diperoleh kesepakatan kerja sama di bidang operasi dan latihan, pendidikan dan pelatihan serta exchange visits programme.

Terkait kegiatan Indonesia Fleet Review, Western Pacific Naval Syimposium (WPNS) dan Latihan Bersama Komodo ke-2 di Padang, Sumatera Barat pada bulan April mendatang, Pangarmabar mengharapkan agar Angkatan laut Pakistan dapat berpartisipasi pada event tersebut.

Pangarmabar juga menyampaikan bahwa Koarmabar saat ini memiliki Western Fleet Quick Response (WFQR) yang merupakan sebuah sistem yang efektif dalam menekan tindak kejahatan di laut, mulai dari Selat Malaka hingga perairan Natuna. Kinerja WFQR sangat positif dan Koarmabar akan terus mengembangkan sistem ini disesuaikan dengan kebutuhan dan tantangan tugas di lapangan.

Acara dilanjutkan dengan pemutaran video profil Koarmabar dan tanya jawab serta diakhiri dengan saling tukar menukar cindera mata.

(Kamal/Dispenarmabar)

loading...