PB-Kendari : Dalam rangka mewujudkan lingkup kerja yang bebas Narkoba, Komandan Korem 143/Haluoleo Kolonel Czi. Rido Hermawan, MSc. kembali memerintahkan jajarannya untuk melakukan test urine. Bekerjasama dengan BNNP Sultra, Korem 143/HO kembali memeriksa urine 20 prajurit yang dicurigai mengkonsumsi narkoba.   terhadap Narkoba.

“Pada hari Jumat (4/3) secara mendadak Komandan  memerintahkan Kasi Intel Korem 143/Halu Oleo Mayor Inf Aries Dwiyanto untuk melaksanakan pemeriksaan urine secara mendadak terhadap personel Korem dan jajaran yang ada di wilayah Kendari” ujar Kapenrem 143/HO Mayor Inf. Azwar Dinata, SH.  kepada pembawaberita.com di ruang kerjanya (7/3).  Dikatakannya  kegiatan test urine tersebut  dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari instruksi  pimpinan TNI untuk melaksanakan pembersihan ditubuh TNI terhadap  penyalahgunaan Narkoba.

Azwar menambahkan anggota TNI tidak dibolehkan menggunakan narkoba, apalagi mengedarkan. “Kalau didapati anggota memakai, sanksinya berat yakni yang bersangkutan bisa dipecat” ujar Azwar lagi.  Kapenrem 143/HO juga mengatakan saat ini pihaknya  selalu melaksanakan test urine secara berkala terhadap seluruh personel jajaran Korem 143/HO. “Secara rutin anggota saya, akan diperiksa sehingga jajaran Korem 143/HO bebas dari penyalahgunaan Narkoba” ujarnya.

Dikatakannya pula meskipun saat ini jajaran Korem 143/HO belum ada yang terbukti positif menggunakan narkoba, namun pihaknya terus meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Narkoba di lingkungannya. “Kami laksanakan adanya tes urine secara mendadak bagi personel kita yang dicurigai” pungkas Azwar. (Enel-Sultra)

loading...