PB, Jakarta – Jika biasanya pengendara motor ataupun pemilik kendaraan sering berusaha untuk mencari kesalahan pihak Polisi Lalu lintas yang dianggap sengaja untuk mencari kesalahan.

Namun kali ini dari pantauan pembawaberita.com ternyata pemilik kendaraan khususnya sepeda motor memang dengan sengaja mencari kesempatan untuk melanggar.

Jika dari arah Panglima Polim, menuju ke Blok M Square biasanya kendaraan diharuskan melalui lampu merah Melawai Raya lalu menuju ke arah Blok M Square.

Karena ingin cepat banyak kendaraan melewati jalur jalan melawai XII lalu memotong jalur yang biasanya dilalui metromini tepat di Taman Sepeda Melawai, yang seharusnya tidak diperbolehkan.

Dari keterangan ojek dan pedagang kopi yang mangkal mengatakan jika yang terkena razia memang yang biasanya, ” heran juga mas, setiap hari selama operasi simpatik ada razia di sekitar sini, tapi tetap aja membandel,” ujar Gondrong salah satu ojek yang biasa mangkal di depan hotel Melawai II.

“Kami sebenarnya kasihan juga mas, tapi apa mau dikata, hampir setiap hari mereka juga yang melakukan pelanggaran, bahkan terkesan sengaja, karena merasa kenal, mau seenaknya, saya tugas terpaksa saya tilang saja, ” ujar Aiptu Suyanto.

Sampai dengan pukul 10.00 Aiptu Suyanto yang menggantikan rekannya, sudah menghabiskan satu bundel buku tilang, menurut Suyanto, rata-rata pemilik kendaraan memiliki surat lengkap, namun tingkat pelanggaran pada rambu lalu lintas.

(Jall)

loading...