PB, Jakarta – Apakah perbedaan antara Ahok dan Ridwan Kamil dalam menyikapi sebuah tuduhan.

Ahok ketika dituduh tidak bisa melakukan perbaikan dalam menangani banjir, bukannya Ahok mengeluarkan jurus ataupun solusi untuk menyikapi persoalan banjir, malah balik menuduh jika ada sabotase.

Bedanya dengan Ridwan Kamil, ketika dituduh jika banjir yang terjadi di Kabupaten Bandung, karena adanya kiriman sampah dari wilayahnya, Ridwan malah balik meminta agar mereka bisa melakukan koordinasi terkait dengan penyelesaian banjir di Kabupaten Bandung.

Ridwan sendiri tidak menampik, terkait ada dan tidaknya sampah yang mengalir ke sungai citarum dari wilayahnya, namun Ridwan mengatakan jika wilayah tersebut sudah menjadi langganan banjir.

Bahkan Ridwan meminta agar mereka bisa duduk bersama untuk melakukan penyelesaian persoalan banjir, karena ini juga terkait dengan koordinator cekungan Bandung.

“Problem lalu lintas, banjir, lintasan, orang mencari kerja, transportasi, ini yang harus dibicarakan bersama,” ujarnya meminta agar bisa diselesaikan bersama.

Selama ini menurut Ridwan dirinya tidak pernah diajak untuk duduk membicarakan hal ini, akibatnya dia juga bekerja hanya mengurusi wilayah yang dipimpinnya.

(Jall)

loading...