PB, Jakarta – Seluruh personel Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) dari Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS), Senin (4/4) menerima Sosialisasi E-Fin dan pengisian SPT (E-Filing) yang diselenggarakan oleh Seskoal bekerjasama dengan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kebayoran Lama Jakarta Selatan, bertempat di gedung olah raga M. Romli  Seskoal, Cipulir Jakarta Selatan.

Sesuai Undang-Undang Dasar 1945 Pasal 23 yaitu “Pajak merupakan kontribusi wajib rakyat kepada negara, baik peran pribadi maupun badan hukum atau warga negara terhadap negara dengan tidak mendapat imbalan atau kontra prestasi langsung dan digunakan untuk kepentingan negara serta kemakmuran rakyat”.

Sosialisasi dilaksanakan dengan harapan dapat memberikan informasi kepada peserta dari seluruh satuan kerja yang berada di Seskoal, khususnya yang menjabat sebagai juru bayar ataupun bendahara. E-Filing sendiri merupakan cara penyampaian Surat Pajak Terutang tahunan secara elektronik yang dilakukan secara online dan real time melalui internet pada website DJP www.djponline.pajak.go.id atau ASP (Aplication Service Provider/Penyedia Jasa Aplikasi).

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Wadan Seskoal) Laksamana Pertama TNI Sulistiyanto, S.E., M.M.,     M. Sc, Kadepjemen Seskoal Kolonel Laut (T) Ardiansyah, Kepala KPP Pratama Kebayoran Lama Jakarta Selatan Riyadi, S.E. didampingi stafnya.

(Kamal/Pen Seskoal)

loading...