PB, Jakarta – Pemeriksaan terhadap Ahok, Selasa (12/4) sampai dengan pukul 19.30 masih berlangsung, para awak media masih setia menunggu hasil pemeriksaan.

KPK yang sebelumnya sempat mengeluarkan pernyataan terkait dengan tidak diketemukannya niat jahat dalam pembelian tanah sumber waras yang dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta mengundang beragam pernyataan oleh warga termasuk beberapa tokoh nasional terkait dengan maksud KPK tentang niat jahat.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, salah satu dosen, Advokat dan juga dari Partai Nasdem, Taufik Basari, membenarkan terkait dengan yang dimaksud dengan Niat Jahat atau istilah hukumnya “Mens Rea” atau ” Guilty Mind” dalam penyidikan, namun hal ini dibantah oleh Mantan Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah, yang mengatakan persoalan Niat jahat adalah ranah pengadilan, bukan penyidik.

Selama Ahok menghadapi pemeriksaan sebagai saksi termasuk di kepolisian tidak pernah melebihi dari 2-3 jam, namun tidak kali ini, pemeriksaan yang sudah berlangsung selama 9 jam, namun belum juga terdengar kabar.

“Kita berharap penantian yang tidak sia-sia, harapan kami Ahok harus dipakaikan rompi orange milik KPK,” ujar Yakub A. Arupalakka, Ketua Laskar Pribumi dan juga salah satu Wakil Ketua Partai Priboemi.

Menurut Yakub para pengawal dan asisten Ahok yang datang menemani ke KPK, mereka sudah capek, ” Mereka juga sudah mengeluh, bahkan sempat berceletuk jika pemeriksaan ini sudah terlalu lama,” ujar Yakub.

Sementara Yakub tidak bisa membantah jika pemeriksaan yang berlangsung sampai dengan 9 jam bahkan bisa kemungkinan berlangsung lebih lama, akan menguras emosional Ahok.

“Ahok adalah manusia yang memiliki temparemen tinggi, jika sampai pemeriksaan ini berlangsung lebih lama lagi, bisa-bisa dia tidak akan terkontrol dalam ucapannya,” ujar Yakub, yang bermaksud jika secara harfiah manusia yang berbicara secara emosional, dipastikan ucapannya lebih terbuka.

Pemeriksaan Ahok sudah dilakukan sejak pukul 10.00 wib pagi dan sampai berita ini diturunkan belum juga ada keterangan ataupun bocoran terkait kondisi di dalam.

(Jall)

loading...