PB, Jakarta – Jika sebelumnya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan enaknya mengatakan jika lembaga Badan Pemeriksa Keuangan, BPK ngaco, dan ditantang balik oleh BPK agar melaporkan ke Pengadilan jika BPK memang ngaco menurut Ahok.

Ahok rupanya takut juga, namun bukan Ahok namanya jika dia tidak bisa berkelit dengan mencari pembenaran walaupun salah ataupun ditantang.

Ketakutan Ahok dengan tantangan pihak BPK agar melaporkan ke pengadilan ditengarai karena penilaian Ahok soal hasil investigasi BPK soal Sumber Waras memang nyata.

“Tidak mungkin BPK berani tantang Ahok suruh laporkan ke pengadilan jika memang pemeriksaan itu ngaco,” ujar Abdullah Kelrey, Presidium Nusa Ina Institute.

Bahkan Dullah mengatakan yang ngaco sebenarnya adalah Ahok sendiri, yang menganggap jika mereka paling benar terkait dengan pembelian tanah di Sumber Waras. Dullah juga mengatakan jika saat ini Ahok sebenarnya sudah mulai tambah ngaco dengan segala sepak terjangnya usai diperiksa KPK.

Ucapan Dullah mulai terbukti ketika Ahok dengan entengnya mengatakan jika BPK tidak bisa diperiksa karena merasa sebagai kekuatan tertinggi di negeri ini dan menyamakan BPK dengan Tuhan.

“Percuma mau gugat, gimana ? Dia (BPK) Tuhan Allah kok di Indonesia,” ujar Ahok.

Ucapan Ahok ini dinilai sudah mulai keterlaluan, “BPK tidak pernah merasa menyamakan diri dengan Tuhan, Ahok jangan sembarangan, menyamakan Allah SWT dengan siapapun,” ujar Darwis Sibua, Tokoh Muda Islam dari Maluku Utara di Jakarta, marah.

Darwis meminta agar BPK yang mengajukan gugatan kepada Ahok yang sudah dinilai berlebihan dalam memandang BPK.

“Kalau Ahok samakan BPK dengan Tuhan dan juga menganggap BPK ngaco, itu artinya dia berpikir Tuhan ngaco,” ujar Darwis yang langsung marah dengan nada tinggi.

Menurut Darwis jika memang pendukung Ahok tetap saja tidak mau melihat dan tetap mendukung Ahok, berarti mereka merasa dan berpikir sama dengan  Ahok dan membenarkan apta yang dikatakan jika Tuhan ngaco.

Sebelumnya dalam acara Mata Najwa beberapa waktu lalu Ahok pernah mengatakan jika Tuhan ngaco akan dia lawan.

(Jall)

loading...