PB, Jakarta – Kucing hanyalah seekor binatang, bahkan banyak kucing-kucing yang berkeliaran liar di jalanan dan terkadang memerlukan perhatian.

Tidak jarang ketika kita sedang makan, di kaki muncul seekor kucing yang meminta sedikit makanan dari kita, namun tidak jarang banyak yang merasa terganggu dengan tingkah mereka, yang datang kadang dengan teriakan khas mereka.

Bahkan para pemilik warung mengusir dengan kasar karena dirasa mengganggu para konsumen mereka yang sedang asyik menyantap makanan.

Namun tidak bagi Ujen, warga Radio Dalam Jakarta Selatan, yang malam harinya berprofesi sebagai tukang parkir di halaman Seve Eleven (Sevel) Jalan Radio Dalam Raya.

Ujen menurturkan jika Kucing yang datang awalnya dalam keadaan hamil, ” Seperti mau melahirkan mas, perutnya besar, dan kondisinya payah, mungkin belum makan,” ujar Ujen kepada pembawaberita.com

Ujen akhirnya membeli sepotong ayam disalah satu warung makan sari laut, yang langsung disantap dengan lahap kucing betina.

Dan sejak itulah si kucing tidak mau beranjak, diam berdiri di salah satu pojok Toko Fuji Film yang kebetulan bersebelahan dengan Sevel.

Ujen menyediakan kardus yang berisi sepotong kain untuk digunakan si kucing tidur, “saya tidak lihat proses melahirkan, namun malamnya saya tiba dua ekor anaknya sudah lahir,” ujar Ujen tersenyum.

Menurut Ujen, saat ini kucing tersebut sudah “menetap” di kardus bersama kedua anaknya, dan terkadang pemilik Toko Fuji Film ikut memberikan makan, hingga bulu induk dan anak kucing terlihat sangat bersih.

Menurut Ujen, Rasulullah sendiri adalah salah satu penyayang hewan, bahkan kucing adalah hewan kesayangan Baginda Rasul, ” Rasulullah pernah memotong jubahnya karena tidak ingin mengganggu kucing kesayangannya yang sedang tidur di atas jubahnya,” ujar Ujen.

(Jall)

loading...