PB Jakarta : Banyak hal tentang Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat yang tidak diketahui masyarakat Jakarta,  lantaran aktivitas Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut tidak terlalu diekspos media. Bahkan dalam bekerja untuk rakyat, beliau selalu mengedepankan kesabaran, kehangatan, kebaikan, dan ketegasan. Hal tersebut diungkapkan Lexyndo Hakim selaku Juru Bicara Sahabat Djarot kepada wartawan, Selasa (29/3/2016). “Anak-anak muda bisa bangga punya Bu Risma, Mas Ganjar, Pak Basuki, Pak Ridwan Kamil, masa dari sebegitu banyaknya pejabat dan kepala daerah di Indonesia, yang dijadikan panutan hanya itu-itu saja,”

464127_620Banyak hal tentang Djarot yang tidak diketahui masyarakat Jakarta lantaran aktivitas Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut tidak terlalu diekspos media. “Ini kesempatan besar bagi masyarakat untuk semakin mengenal Pak Djarot. Sebab, Sahabat Djarot akan terus memperkenalkan figur dan sosok Pak Djarot pada masyarakat Jakarta,” ujar Lexyndo.

IMG-20160413-WA0002

Lexyndo : Juru Bicara Sahabat Djarot

Bagi Lexyndo yang mewakili Sahabat Djarot, sosok Djarot Saiful Hidayat merupakan salah satu pemimpin panutan yang santun dan tegas. ” Kami mencontoh figur Pak Djarot sebagai panutan yang santun dan cerdas. Ini terlihat dari setiap penampilan dan pidatonya. Semua yang diucapkan beliau tegas, tepat sasaran namun menyejukkan orang-orang yang mendengar, oleh karenanya Sahabat Djarot ingin masyarakat Jakarta kenal lebih dalam dengan Pak Djarot,” katanya

2016-02-14_Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat-1

Djarot saat menyapa warga Jakarta

blusukan-pakai-transjakarta-djarot-saiful-tak-dikenal-petugasblusukan-pakai-transjakarta-djarot-saiful-tak-dikenal-petugasMenurut Lexyndo, kehadiran Sahabat Djarot bukan untuk bersaing dengan komunitas relawan para bakal calon gubernur DKI Jakarta. Namun, hanya ingin mengikis sikap apatis para pemuda di Ibu Kota terhadap sosok pejabat.

Sahabat Djarot tidak dalam konteks mendorong Djarot sebagai calon gubernur maupun wakil gubernur. Mengingat hal tersebut bukan kapasitas relawan melainkan sudah ditentukan dalam AD/ART partai. Sahabat Djarot akan menerima apapun keputusan partai terkait dengan Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta. Terlebih, sambung Lexyndo, Djarot bukanlah sosok yang haus terhadap jabatan dan kekuasaan.

blusukan-pakai-transjakarta-djarot-saiful-tak-dikenal-petugas-1

Djarot saat blusukan di Transjakarta

Sejak kehadirannya beberapa waktu lalu, jumlah relawan pendukung Sahabat Djarot semakin bertumbuh. “Sahabat Djarot terus bergerak, simpul-simpul relawan juga semakin hari semakin banyak yang komitmen ingin bergabung”, ujar Lexyndo.

Lexyndo berharap, simpul-simpul relawan yang sudah mengalami perkembangan jumlah, bisa membuka mata masyarakat untuk mengenal lebih dekat siapa sebenarnya Djarot Saiful Hidayat. (Hefrizal)

loading...