PB, Jakarta – Rupanya persoalan terkait dengan KTP milik Hentifitrianto Hentiono alias Anto Hendardji, yang berada di Teman Ahok semakin membuat warga masyarakat percaya jika cara pengumpulan KTP oleh Teman Ahok salah.

“Awal ketika dikumpulkan, persoalan tandatangan yang menggunakan tanda tangan milik Ibu Anto sudah jelas salah,” ujar Yakub A. Arupalakka, salah satu petinggi Partai Priboemi, dan juga Ketua Laskar Priboemi.

Kesalahan itu dikarenakan form yang menggunakan KTP milik Anto seharusnya juga ditandatangani oleh Anto, menurut Yakub hal inj yang menjadi dasar kecurigaannya jika banyak KTP yang sudah terkumpul justru memiliki kasus yang sama dengan kasus Anto.

Namun kesalahan ini justru dibiarkan oleh para pengumpul KTP yang berada di booth dan posko Teman Ahok yang bertebaran di berbagai pusat perbelanjaan mewah di Jakarta.

“Jika memang itu diakui oleh teman Ahok itu salah, seharusnya para penjaga booth dan posko sudah mendapatkan arahan, tatacara sesuai aturan oleh KPU DKI,” ujar Yakub.

2016_4_30_3_51_43_594_PM_1Sementara itu salah satu akun twitter milik Teddy Gusnaidi dengan nama @stone_cobain menyoroti persoalan perilaku Teman Ahok yang memposting pembelaan mereka atas hestek #TemanAhokNyolongKTP yang menjadi Trending Topik Indonesia selama berjam-jam lebih.

“Hastag #TemanAhokNyolongKTP bukan dibuat oleh Anto. Tapi hastag #IbuNyolongKTP dibuat dan dipublikasikan oleh @temanAhok,” tulis Teddy.

Bahkan hastag #IbuAntoNyolongKTP milik @temanAhok juga ikut disebarkan oleh para pendukung Ahok yang kadung sudah jengkel dengan cara Anto

Menurut Teddy, @temanAhok mencoba mencari selamat dengan membuat hastag tuduhan, justru oleh Teddy, @temanAhok diminta untuk membuktikan tuduhan tersebut.

Sorotan Teddy juga mempertanyakan persoalan korelasinya antara pertanyaan Anto dan jawaban dengan menuduh Ibu Anto mencuri KTP.

2016_5_2_6_3_36_574_AM_1“Setelah menuduh ibu Anto maling, @temanAhok mau cuci tangan dan minta untuk tidak masalahin lagi. Ini strategi,” tulis @stone_cobain.

Bahkan Teddy menantang untuk membeberkan bukti yang ditulis oleh @temanAhok jika mereka memiliki bukti jika memang Ibu Anto yang datang membawa KTP milik Anto dan mengisi formulir milik Anto.

Namun @temanAhok rupanya tidak menanggapi hal itu, Teddy menganggap sikap @temanAhok yang hanya bisa menuduh tanpa pembuktian, justru membuat Teddy semakin curiga.

“Apakah ibu Anto benar datang ke tempat pengumpulan KTP pada bulan maret ? Atau bisa saja KTP Anto dan Ibu Anto bukan berasal dari ibu Anto. Bisa saja KTP itu didapatkan dari tempat lain dan diceritakan seolah-olah dari Ibu Anto.

Yakub bahkan merasa heran ketika membaca beberapa berita terkait dengan persoalan KTP, menurutnya Hastag #TemanAhokNyolongKTP bisa saja tidak menyebar terlalu luas, jika @temanAhok sesuai dengan tulisannya mereka bisa menemukan form milik Anto hanya dalam waktu 15 menit, bahkan temuan mereka termasuk dengan milik KTP dan Form ibu Anto.

Yakub juga melihat jika pertanyaan Anto soal klarifikasi KTP dan nomor HP milik Anto sudah berlalu selama 10 jam, dan tidak ada satupun SMS terkait dengan penjelasan kepada Anto dari @temanAhok, “wajar jika netizen lainnya merasa janggal dan hestek #TemanAhokNyolongKTP muncul,” ujar Yakub.

2016_5_2_6_3_17_773_AM_1“Sanggahan @temanAhok rasanya sungguh janggal, kenapa hastag yang sudah berjam lamanya menjadi TTI, baru @temanAhok menyanggah jika KTP milik Anto dibawa oleh ibunya ke posko Teman Ahok?” Tanya Yakub.

Senada dengan Teddy Yakub juga mempertanyakan klaim @temanAhok yang mengatakan jika mereka memiliki bukti jika memang Ibu Anto yang datang mengisi dan menandatangani serta membawa KTP milik Anto.

“Kenapa tidak dibongkar saja sekalian, perlihatkan bukti itu, atau memang ada yang ingin disembunyikan atau akan ada rekayasa baru lagi ?” Ujar Yakub heran dengan sikap @temanAhok yang justru sangat tertutup.

Sementara itu akun milik Anto ditutup ketika para pendukung teman Ahok yang juga pendukung Ahok, membully Anto terkait kedekatannya dengan mantan Walikota Jakarta Utara Rustam Effendy yang baru saja mundur akibat penghinaan yang diterimanya dari Ahok.

Dan beberapa pendukung Ahok malah menuduh jika Anto menutup akun setelah @temanAhok membuat postingan. Justru yang terjadi Anto menutup akun sebelum @temanAhok memposting pembelaan dan membuat tuduhan jika Ibu Anto yang nyolong KTP.

(Jall)

loading...