PB Jakarta : Kunci ke publik sudah dibuka, Kadin Indonesia harus bergerak cepat berbuat banyak untuk kepentingan masyarakat luas. Guna menumbuhkembangkan gerakan usaha nasional, kelancaran dan pertumbuhan positif baik di bidang UMKM, Sektor pertanian dan agro bisnis, Pariwisata dan sektor-sektor lainnya sesuai pembidangan di organisasi.

IMG-20160509-WA0012Promosi dan perluasan jaringan maupun lobi baik di dalam dan luar negeri sangat diperlukan sebagai pelengkap dari kegiatan nyata yang bermanfaat bagi masyarakat.

Makin sering Kadin Indonesia tampil dan berbuat melalui berbagai “cara dan acara” maka legitimasi Kadin di masyarakat akan melekat dan diakui oleh masyarakat, institusi, lembaga baik swasta maupun pemerintah.

Legitimasi keberadaan organisasi Kadin Indonesia sudah diakui secara “publik” melalui diterimanya pimpinan  pengurus Kadin Indonesia di Istana Negara RI oleh Presiden RI Joko Widodo tanggal 15 April 2016.

IMG-20160509-WA0013-1Legitimasi berikutnya yaitu pada waktu pengukuhan Pengurus Kadin tanggal 22 April 2016, dihadiri oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman.

Terakhir yaitu “legitimasi administrasi” seperti Keppres untuk AD & ART, memang sangat diperlukan suatu organisasi tapi sambil menunggu itu Kadin Indonesia sudah bisa perlihatkan kinerjanya utk menunjang program pemerintah… yaitu bekerja …bekerja…dan bekerja.

IMG-20160509-WA0010Legitimasi publik ini adalah kunci masuk yang diberikan secara formal oleh “pemerintah” kepada Kadin agar dapat mewujudkan visi dan misinya untuk menunjang program-program pemerintah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi, untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat yang adil dan merata.

IMG-20160509-WA0021Semoga kehadiran dan pengakuan KADIN oleh Pemerintah membawa manfaat bagi bangsa dan negara. Aamiin.. (Hefrizal)

IMG-20160509-WA0023-1

 

Oleh : H. Jose Rizal MBA (Wakil Ketua Komite Tetap Hubungan Antar Lembaga dan BUMN, Kadin Indonesia)

loading...