PB, Surabaya- Asisten Operasi (Asops) Kasal, Laksamana Muda (Laksda) TNI I.N.G.N. Ary Atmaja, S.E.,  selaku Corps Chief melaksanakan Safari Pembinaan Korps (Binkorps) Pelaut kepada 450 Perwira Korps Pelaut wilayah Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) yang dilaksanakan di Gedung Panti Tjahaya Armada (PTA) Koarmatim, Ujung Surabaya. Jum’at, (27/5).

Dalam pengarahannya, Asops Kasal menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan Safari Binkorps Pelaut adalah sebagai ajang silaturahmi dan komunikasi, serta bagian dalam pembinaan personel Korps Pelaut. Selain itu, integritas moral yang utama dalam melaksanakan tugas sebagai Perwira Pelaut akan meningkatkan profesionalisme sebagai prajurit TNI Angkatan Laut.

Dihadapkan permasalahan saat ini terjadi ketidakseimbangan terhadap jumlah DSP dengan jumlah riil personel TNI AL di tahun 2017-2018 akan terjadi penumpukan pada pangkat Letkol. Oleh karenanya perlu adanya penetapan pola karier dan jabatan pada tiap tahun lulusan, dan merencanakan pola pembinaan karier sinergis dengan fungsi pendidikan maupun perawatan untuk menentukan nantinya dipersiapkan ke pangkat Letkol keatas, dimungkinkan akan terhenti dipangkat Letkol atau dimungkinkan akan mengabdi di luar organisasi TNI AL (Bakamla, Basarnas, dll).

Menghadapi situasi tersebut, Asops Kasal menghimbau kepada para Perwira Korps Pelaut untuk bekerja keras tanpa pamrih, karena usaha yang dilakukan akan membuahkan hasil yang baik apabila dikerjakan dengan tulus ikhlas. Sebagai penunjang karier, melaksanakan pendidikan disetiap jenjang kepangkatan dengan selalu menempa fisik serta mempersiapkan diri dengan jujur dalam mengikuti seleksi pendidikan.

Lebih lanjut, selama perjalanan karier tentunya akan menemukan gangguan dan hambatan diantaranya perilaku negatif seperti melakukan pelanggaran-pelanggaran. Oleh karena itu, bentengi diri jangan pernah berniat bahkan sampai berbuat hal-hal yang dapat merugikan organisasi TNI AL maupun karier dan masa depan para Perwira sekalian, tutur Asops Kasal dalam pengarahannya yang dilanjutkan dengan diskusi serta tanya jawab.

Hadir dalam acara tersebut, diantaranya Kasarmatim Laksamana Pertama (Laksma) TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si., Danguspurlatim Laksma TNI I.N.G. Ariawan, S.E.,M.M., Dankodikopsla Laksma TNI Semi Djoni Putra, Danpuspenerbal Laksma TNI Manahan Simorangkir, S.E.,M.Sc.,para Komandan Lantamal dan Lanal jajaran Koarmatim, serta para undangan lainnya.

(Kamal/Dispenarmatim)

 

loading...