PB, Jakarta- Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI A. Taufiq R., memimpin acara penyerahan jabatan Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Pangarmabar kepada Kolonel Laut (P) Budi Purwanto, S.T., serah terima jabatan Kadispotmararmabar dari Kolonel Laut (KH) Drs. Yonedi Aznofiar kepada Letkol Marinir Drs. Sonny Kunila dan Kadiskesarmabar dari Kolonel Laut (K) dr. Mozart kepada Kolonel Laut (K) dr. Dwi Adang Iskandar di Gedung Trisula, Markas Komando (Mako) Satkopaska Koarmabar, Pondok Dayung, Jakarta Utara, Senin (30/5).

Dalam Amanatnya, Pangarmabar Laksamana Muda TNI A. Taufiq R.,  menyampaikan bahwa, serah terima tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan hendaknya dapat dipahami sebagai upaya dalam rangka untuk memelihara dan mengoptimalkan kenerja organisasi guna mendukung pancapaian tugas pokok TNI Angkatan Laut khususnya Koarmabar. Di samping itu, alih tugas dan jabatan merupakan bagian dari pola pengembangan integritas para perwira dalam membangun kapasitas kepemimpinan dan manajerial diberbagai bidang tugas dengan mengedepankan profesionalisme keprajuritan. Oleh karenanya, melalui alih tugas dan jabatan diharapkan akan semakin meningkatkan kredibilitas dan profesionalisme serta pengalaman para perwira guna membangun sistem kerja yang efektif dan berhasil guna bagi kemajuan Koarmabar.

Menurut Pangarmabar, perilaku organisasi yang dinamis ditampilkan dalam wujud tercapainya berbagai kemajuan dan keberhasilan tugas yang semakin lama semakin meningkat bobotnya, disertai kemampuan adaptasi dan antisipasi yang tepat terhadap berbagai fenomena perubahan lingkungan strategik.

Pangarmabar menilai, keberhasilan yang dicapai banyak ditentukan karena sinergitas internal yang ada di dalamnya dan adanya integrasi pemikiran antar satuan kerja yang dilandasi rasa kekompakan, kebersamaan dan kekeluargaan. Hal ini tidak terlepas dari kepemimpinan pejabat yang mengawakinya selama ini. Dengan segala keterbatasan yang ada, Satker-Satker tersebut telah dapat melaksanakan fungsinya dengan baik.

Mengakhiri amanatnya Pangarmabar memberikan penekanan  antara lain : Tingkatkan kepedulian terhadap setiap pelaksanaan kegiatan dan kreativitas kinerja dalam menghadapi globalisasi dan sesuaikan dengan SOP demi tercapainya zero accident. Ciptakan lingkungan kerja yang dinamis sehingga tercapai output organisasi dengan selalu bersinergi dengan satuan dalam maupun luar Angkatan Laut demi kelancaran pelaksanaan tugas.

Turut hadir pada acara tersebut, Kasarmabar Laksamana Pertama TNI Yudo Margono, S.E., Danguspurlaarmabar Laksamana Pertama TNI T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S., Danlantamal III Jakarta Brigadir Jenderal TNI (Mar) R.M. Trusono, S., Mn., dan para pejabat utama Koarmabar.

(Kamal/Dispenarmabar)

 

 

 

 

 

loading...