PB, Jakarta – Aksi demo “Panggung Rakyat Tangkap Ahok” Kamis (2/6) hari ini di KPK oleh Aliansi Gerakan Selamatkan Jakarta, rupanya sudah mulai mendapatkan hambatan, dari pihak kepolisian.

Beredar kabar dari postingan milik penggiat sosial Ratna Sarumpaet melalui postingannya di akun @RatnaSpaet mengabarkan jika seluruh crew dan Truk beserta soundsystem milik Ahmad Dhani ditahan pihak kepolisian sejak malam tadi di wilayah Kuningan.

Sound system dan truk yang mengangkut seluruh peralatan untuk demo damai saat ini ditahan oleh pihak Polda Metro Jaya.

“POLISI BUPAYA (Berupaya-red) GAGALKAN “Panggung Rakyat TANGKAP AHOK” ? Smalam truk sound dan mobil Ahmad Dhani di tangkap dikuningan dan ditahan di Polda (Metro Jaya-red),” tulis @RatnaSpaet

Bastian P. Simanjuntak, Presiden Gerakan Pribumi Indonesia (Geprindo) menyayangkan sikap Polda yang menahan mobil serta sound milik Ahmad Dhani, menurutnya aksi hari ini justru akan dilakukan secara damai, dan bukan dengan cara anarkis.

Senada dengan Bastian, Yakub A. Arupalakka, Petinggi Partai Priboemi dan juga salah satu Pembina Laskar Bugis Makassar, meminta kepada pihak Polda untuk melepaskan trus dan sound milik Ahmad Dhani.

“Jangan sampai rakyat justru akan menilai jika Polisi sebenarnya menjadi kaki tangan Ahok karena ingin menggagalkan aksi hari ini,” ujar Yakub.

Bastian malah meminta pihak kepolisian berpikir jernih, karena dengan adanya panggung rakyat, justru demo akan lebih terkesan bisa dikendalikan, karena panggung akan menjadi pusat dan sekaligus koordinator massa.

“Jika massa gerah dan bosan kira-kira apa yang akan terjadi, kita semua tidak ingin ada tindakan berlebihan, karena takutnya malah Polisi menjadi ikut tertuduh sebagai kepanjangan tangan Ahok,” ujar Bastian yang berharap Kapolda bisa lebih bijaksana.

Sementara pihak kepolisian sendiri tidak bisa dihubungi, terkait dengan tindakan menahan kendaraan dan perlengkapan aksi “Panggung Rakyat Tahan Ahok” milik Ahmad Dhani, yang direncanakan akan ikut hadir.

Sementara Ahmad Dhani sendiri sempat menuangkan postingannya tetkait dengan penahanan seluruh perlengkapan aksi karena alasan adanya larangan untuk melakukan demo di KPK, atas Instruksi Presiden.

Instruksi Presiden Gedung KPK tdk boleh di DEMO…..takut bro???” Tulis Ahmad Dhani melalui akunnya @AHMADDHANIPRAST.

Namun Bastian kembali megingatkan, penahanan perangkat untuk aksi panggung hari ini, bukan berarti aksi akan dimundurkan, “apapun yang terjadi aksi hari ini harus tetap dilaksanakan, surat pemberitahuan ke Polda sudah kami layangkan,” ujar Bastian tegas.

(Jall)

loading...