PB, Jakarta – Pilkada DKI Jakarta rupanya menjadi sebuah perhatian dari berbagai kalangan, terlepas dari berbagai masalah yang sedang mendera Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, untuk ikut kembali bertarung kembali merebutkan posisinya.

Tidak kurang seorang Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto juga ikut memperlihatkan perhatiannya terkait dengan sepak terjang Ahok.

“Mas Tommy tidak diam melihat kondisi negara saat ini, termasuk dengan perkembangan pilkada Jakarta,” ujar Ilham Ilyas Ketua Ormas Suara Hati Rakyat, juga Ketua Pembina Laskar Bugis Makassar.

Kedekatan Ilham dengan Tommy Soeharto bisa dikatakan seperti saudara, “kami bukan saudara kandung, tapi kami adalah saudara, dan mas Tommy juga ikut mengikuti perkembangan politik (Pilkada DKI) Jakarta,” ujar Ilham kepada pembawaberita.com

Menurut Ilham, Tommy saat ini menginginkan agar Gubernur Jakarta harus bisa menterjemahkan Pancasila dan UUD 1945 demi kesejahteraan seluruh masyarakat DKI Jakarta khususnya.

“Gubernur DKI harus berjiwa Pancasila dan lebih mengedepankan rakyat, jangan malah mengutamakan kepentingan diri sendiri apalagi kelompok,” ujar Ilham menyampaikan ucapan Tommy Soeharto.

Lukman Basse, Ketua Umum Laskar Bugis Makassar, yanv kebetulan hadir bersama dengan Ilham, mengatakan Tommy tidak akan menuduh ataupun menghukum siapa yang salah, namun masyarakat bisa menilai sendiri, seperti Ahok.

“Anda bisa lihat sendiri, hanya Ahok satu-satunya Gubernur bahkan Kepala daerah di Indonesia, berurusan dengan KPK sebanyak dua kali, untuk dua kasus berbeda,” ujar Lukman.

Menurutnya itu menandakan jiwa Pancasila dan UUD 1945 yang harus dijadikan salah satu landasan bagi seorang kepala daerah untuk menjalankan tugasnya sudah dikhianati oleh Ahok.

“Maka wajarlah jika masyarakat sering melakukan demo di KPK terkait dengan kasus yang melilit Ahok,” ujar Lukman.

(Jall)

loading...