PB, Kendari : Puluhan perahu nelayan yang telah dihias memenuhi sepanjang pantai Pulau Bokori. Perahu-perahu yang dihias sangat cantik tersebut merupakan kreasi dari SKPD lingkup Pemprov Sultra yang akan diikutkan dalam lomba perahu hias dalam rangka  memeriahkan perayaan HUT RI Ke-71 Tingkat Provinsi Sultra.

IMG_0593‘Kehadiran perahu hias di Pulau  Bokori tersebut memang sengaja di datangkan dalam rangka memeriahkan HUT Ke-71 Kemerdekaan RI Provinsi Sultra di Pulau Bokori” ujar Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Karo Humas) Pemprov Sultyra Kusnadi kepada sejumlah wartawan di sela kegiatan pawai perahu hias Rabu (17/8/2016).

IMG_0597Dikatakannya semula PemprovI Sultra menargetkan sekitar 200 Perahu hias yang ikut dalam lomba perahu hias tersebut  namun yang hadir masih kurang dari target yang direncanakan. kata dia hal itu disebabkan ada beberapa daerah yang dekat dengan Kendari yang membuat event yang sama. ” kalau tahun lalu diikuti hampir 300 perahu dan kapal hias” kata Kusnadi lagi.

IMG_0614Dia berharap dengan digelarnya pawai dan lomba perahu hias tesebut dapat meningkatkan minat wisatawan baik domestik maupun wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke pulau yang hanya berjarak kurang dari 1 Mil laut dari daratan Sulawesi itu.

IMG_0590“Semoga saja pagelaran perahu hias ini dapat memacu industri pariwisata di Sultra khususnya di Pulau Bokori” ujar Kusnadi. (Enel-Sultra)

loading...